visitaaponce.com

Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo, Demokrat Junjung Tinggi Kompetisi Sehat

Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo, Demokrat Junjung Tinggi Kompetisi Sehat
Golkar dan PAN Merapat ke Prabowo Subianto(Dok Gerindra)

PARTAI Demokrat menyambut baik pilihan politik Partai Golkar dan PAN yang bergabung menjadi bagian dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau bersama Gerindra dan PKB.

Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra, mengemukakan dengan berlabuhnya Golkar dan PAN ke KKIR, maka sembilan parpol parlemen sudah jelas mendukung capresnya masing-masing.

Zaky pun berharap seluruh parpol dengan koalisi masing-masing bisa berlayar menuju Pilpres 2024. “Mari berkompetisi dengan jujur, adil, demokratis, tanpa tekanan, tanpa intimidasi,” ucap Zaky kepada Media Indonesia, Minggu (13/8). 

Baca juga : PDIP Hormati Pilihan Politik PAN dan Golkar yang Berlabuh ke Koalisi Prabowo

“Biarkan proses koalisi berjalan dengan alamiah. Kita berikan sebanyak mungkin alternatif terbaik calon pemimpin nasional kepada rakyat Indonesia. Inilah tugas penting parpol di Pilpres 2024,” tegasnya.

Baca juga : Manuver Golkar dan PAN Dinilai Mengejutkan

Demokrat sendiri merasa tiga parpol sebagai fondasi dasar Koalisi Perubahan sudah sangat cukup. Pengalaman Pilpres 2004, kata Zaky, ketika Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla (JK) juga hanya didukung sedikit partai.

“Paling penting dukungan dari rakyat. Rakyat menginginkan perubahan. Kita perjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia lebih baik, rakyat banyak akan mendukung kita,” ungkapnya.

Maka, Zaky menyebut saat ini Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) fokus mengoptimalkan kekuatan-kekuatan ada. Zaky juga menilai KPP harus Yakin dengan kekuatan yang dimiliki saat ini.

“Kalau kita tidak fokus, dan tidak yakin dengan kekuatan sendiri, bagaimana yang di luar koalisi bisa yakin dengan kita?,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat