visitaaponce.com

Erick Thohir Teroris Harus Diproses Hukum Secara Tegas

Erick Thohir: Teroris Harus Diproses Hukum Secara Tegas
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Susanto)

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa siapapun pelaku teroris harus diproses hukum secara tegas, termasuk pegawai BUMN sekalipun.

"Saya sudah membuat pernyataan keras bahwa terorisme itu sesuatu hal yang tidak baik. Kita tegakkan secara hukum," kata Erick di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (16/8).

Pernyataan tersebut ia sampaikan menyusul adanya karyawan di PT KAI yang ditangkap atas kasus dugaan tindak pidana terorisme. KAI pun sudah menyatakan perusahaan menghargai proses hukum yang berjalan, dan akan mendukung berbagai upaya dalam memberantas praktik terorisme.

Baca juga: DE Sudah Jadi Teroris Sebelum Masuk PT KAI

"Tentu apa yang sudah lakukan KAI saya dukung penuh," kata Erick.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Densus 88 menangkap DE, karyawan PT KAI karena terlibat dalam jaringan terorisme. DE diketahui sudah bergabung menjadi teroris sejak 2010, sebelum masuk menjadi karyawan PT KAI. Ia diterima di perusahaan negara pada 2016.

Baca juga: KAI Tegaskan Sudah Lakukan Pencegahan Terorisme

Densus masih mengembangkan kasus tersebut dengan memeriksa intensif DE dan mencari dokumen-dokumen terkait hingga ia mendaftar sebagai karyawan BUMN.

DE ditangkap pada Senin (14/8) siang di Jalan Raya Bulak Sentul, Harapan Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain menangkap DE, Densus 88 juga menemukan dan menyita 16 senjata api di lokasi kejadian. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat