visitaaponce.com

Prabowo Dikritik soal Food Estate

Prabowo Dikritik soal Food Estate
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto(MI/SUSANTO )

SIKAP Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terkait program food estate dikritik. Prabowo diminta mempertahankan program tersebut, sehingga tak terkesan ingin mengambil keuntungan dan mau merespons dugaan masalah.

"Sikap ketidaktahuan dan lempar tanggung jawab atas mangkrak dan terselewengnya program food estate ini dapat diibaratkan hanya mau mengambil ‘sinarnya’ namun tidak ingin terkena ‘panasnya’," ujar pengamat politik Muhammad Kazimi dalam keterangan yang dikutip Jumat, 18 Agustus 2023.

Menurut dia, Prabowo mestinya bertanggung jawab penuh terhadap program tersebut. Jangan sampai, terkesan hanya memanfaatkan program dan abai terhadap permasalahannya.

Baca juga: Puan tidak Sependapat dengan Hasto soal Food Estate

"Kalau ternyata menguntungkan maka dielu-elukan lah sang pemberi perintah, sebaliknya bila ada kondisi-kondisi tertentu yang tidak diharapkan akan balik badan seolah tak terlibat," ujar dia.

PDIP mengkritik program food estate yang diinisiasi Presiden Joko Widodo dan dijalankan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi catatan kuat.

Baca juga: Hasto Buka Pintu Kritik Lanjutan PDIP ke Jokowi

"Kami memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate," kata Hasto di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 15 Agustus 2023.

Adapun Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan program food estate yang dikritik PDIP merupakan program Presiden Joko Widodo. Muzani menyebut tidak ada yang disebut sebagai program kementerian.

"Di awal masa kementerian beliau (Prabowo) sebagai Menteri Pertahanan, garis kebijakan Presiden (Jokowi) adalah bahwa semua kementerian harus menjalankan program presiden, tidak ada program kementerian," kata Muzani di kompleks parlemen, Rabu, 16 Agustus 2023. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat