visitaaponce.com

Puan tidak Sependapat dengan Hasto soal Food Estate

Puan tidak Sependapat dengan Hasto soal Food Estate
Ketua DPR Puan Maharani tak sependapat dengan pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto terkait food estate(Medcom/Kautsar Widya Prabowo)

KETUA DPR Puan Maharani tak sependapat dengan pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto terkait food estate atau lumbung pangan. Puan menilai program itu terlalu jauh disebut sebagai kejahatan lingkungan.

"Itu masih terlalu jauh ya, kita lihat dulu bagaimana sebenarnya yang terjadi di lapangan," ujar Puan ditemui di kawasan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Agustus 2023.

Selain itu, Puan akan menggunakan fungsi pengawasannya terhadap kementerian yang bertanggung jawab dalam program food estate. Puan berharap setiap kementerian mengikuti instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Hasto Buka Pintu Kritik Lanjutan PDIP ke Jokowi

"Jadi seperti yg diharapkan Pak Jokowi, semua kementerian itu kan menyelesaikan program-program prioritasnya," bebernya.

Sebelumnya, Hasto mengkritik proyek food estate yang digarap Prabowo. Proyek itu dinilai mangkrak dan diduga disalahgunakan.

Baca juga: Presiden Pastikan Terus Kembangkan Food Estate Meski Dikritik PDIP

Ia juga menyebut proyek itu sebagai kejahatan lingkungan. Menurut dia proyek itu kini hanya berdampak pada penebangan hutan yang tak menghasilkan.

"Dalam praktik pada kebijakan itu ternyata disalahgunakan dan kemudian hutan-hutan justru ditebang habis, dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan," kata Hasto di Bogor, Selasa, 16 Agustus 2023. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat