visitaaponce.com

Gibran Tolak Dipasangkan dengan Ganjar, Jawaban untuk Puan Maharani

Gibran Tolak Dipasangkan dengan Ganjar, Jawaban untuk Puan Maharani
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kiri) berdiskusi dengan Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo.(MI/Widjajadi)

WALI Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menolak dipasangkan dengan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. Jawaban tersebut ditujukan kepada Puan Maharani.

Seusai upacara penurunan bendera Merah Putih di Istana Merdeka, jakarta, Kamis (17/8), Puan menyebut bahwa Gibran berpeluang untuk menjadi bacawapres mendampingi Ganjar, jika Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan usia cawapres minimal 35 tahun.

Namun, Gibran, kader PDIP yang juga putra sulung Presiden Joko Widodo ini mengaku tidak bersedia menjadi pendamping Ganjar Pranowo, karena takut menjadi faktor penentu kekalahan dalam Pilpres 2024.

Baca juga : Puan: PDIP Pertimbangkan Gibran kalau MK Memutus Usia Cawapres di Bawah 40 Tahun

"Beliau (Puan Maharani ) yang bilang. Saya malah ndak tahu. Waduh ( jadi mendampingi ) jangan lah, saya kan bukan siapa-siapa, takutnya nanti malah Pak Ganjar kalah gara-gara (cawapres) saya kan repot," tukas suami Selvi Ananda itu kepada pers di Balaikota, Jumat ( 18/9).
 
Kakak tertua Kaesang ini justru menyarankan agar cawapres Ganjar Pranowo dipilihkan kepada kader senior PDIP. Apalagi, lanjut dia, hingga saat ini, umurnya yang masih 35 tahun, tidak cukup dari ketentuan persyaratan UU Pemilu untuk Pilpres.
 
Baca juga : Ini Respons Jokowi soal Peluang Gibran Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
 
Karena itu, sekali lagi ia meminta dirinya tidak dipasangkan. " Jangan-jangan ya, yang senior-senior (PDIP) saja. Umur saya tdk cukup. Saya intinya ikuti arahan beliau Puan Maharani (Ketua DPP PDIP) dan Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP)," tegas dia berkilah.
 
Pada bagian lain, justru Gibran berseloroh bahwa dirinya menunggu pinangan menjadi cawapres Anies Baswedan dan Ibas Yudhoyono. Keinginan dia malah bisa berpasangan dengan adik Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.
 
"Saya menunggu tawaran cawapresnya Pak Anies ya biar lengkap. Lebih dari itu, saya maunya (cawapres) sama Mas Ibas, semoga. Beliau (Ibas) kan ketua Fraksi Demokrat DPR RI," pungkas Gibran sembari masuk ruang kerjanya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat