visitaaponce.com

Moeldoko Ajak Purnawirawan TNI-Polri Tetap Solid di Tahun Politik

Moeldoko Ajak Purnawirawan TNI-Polri Tetap Solid di Tahun Politik
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko(Antara/Muhammad Adimaja)

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko mengajak para purnawirawan TNI-Polri tetap solid di tahun politik. Moeldoko menyampaikan ini saat menghadiri Reuni Akbar Piala 81, di gedung Persada Purnawira Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/8).

“Politik itu guyonan, kalau kita serius bisa gila. Jadi jangan sampai gara-gara politik kita terpecah dan terpolarisasi. Kita harus tetap solid. Mari kita kawal bersama pelaksanaan Pemilu dan Pilpres agar berjalan aman dan demokratis,” tegasnya.

Reuni Akbar Piala 81 merupakan ajang silaturahmi para alumni Akabri angkatan 1981, baik dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, maupun Kepolisian. 

Baca juga : GAMKI Minta Presiden Berikutnya Melanjutkan Pembangunan Jokowi

Selain Moeldoko, hadir pada acara tersebut, Kapolri 2013-2015 Jenderal (Purn) Sutarman, Kepala Staf TNI AL 2012-2014 Laksamana (Purn) Marsetio, dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara 2012-2015 Marsekal (Purn) Ida Bagus Putu.

Pada kesempatan itu, Moeldoko selaku Kepala Staf Kepresidenan menyampaikan program-program kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo seperti bantuan sosial untuk pendidikan dalam bentuk program Bantuan Operasional Sekolah, Program Indonesia Pintar, atau kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah.

Baca juga : Ultimatum ke Budiman Sudjatmiko, PDIP: Mundur atau Dipecat

“Ini diberikan untuk memberikan jaminan pendidikan bagi putra-putri kita. Jadi bapak dan ibu nggak perlu khawatir lagi,” katanya.

Panglima TNI 2013-2015 itu menambahkan, hal yang sudah dicapai oleh pemerintahan Presiden Jokowi harus dijaga keberlanjutannya. Untuk itu, menurutnya pada masa mendatang dibutuhkan pemimpin yang memiliki daya tahan kuat agar bisa mewujudkan cita-cita bangsa, yakni Indonesia Maju 2045. “Seperti kata Presiden Jokowi, kita ini sedang lari marathon. Jadi butuh pemimpin yang memiliki endurance (ketahanan) kuat,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat