visitaaponce.com

Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi Di Survei SMRC

Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi Di Survei SMRC
Ganjar Pranowo(DOK MI)

BAKAL calon presiden (bacapres) yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menempati posisi teratas dalam simulasi pilihan tertutup terhadap tiga nama para kandidat capres yang digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Ganjar mengantongi dukungan hingga 35,9 persen.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani menyebutkan angka elektoral yang dimiliki Ganjar secara konsisten mengalami kenaikan sejak dua tahun terakhir. Hal tersebut berbeda dengan kandidat lain yang elektabilitasnya stagnan atau bahkan cenderung turun.

Deni menjelaskan, dalam dua tahun terakhir, Mei 2021 ke Agustus 2023, dukungan kepada Ganjar naik dari 25,5 persen menjadi 35,9 persen. Dikatakan, Ganjar mendapatkan banyak dukungan karena dinilai memiliki  kualitas yang mumpuni.

Dalam acara Temu Kebangsaan beberapa waktu lalu, Ganjar menyampaikan gagasannya menuju Indonesia Emas pada 2045 mendatang. Saat itu Ganjar mengungkapkan ada tiga poin penting untuk bisa menyongsong Indonesia Emas yatu kemakmuran masyarakat, peningkatan pelayanan kesehatan, serta peningkatkan dunia pendidikan. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat