visitaaponce.com

Jabat Wakil Komisaris Utama, Wakapolri Diyakini Mampu Bawa Kemajuan di PT Pindad

Jabat Wakil Komisaris Utama, Wakapolri Diyakini Mampu Bawa Kemajuan di PT Pindad
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat berkunjung di PT. Pindad(Antara)

KETUA Umum Forum Cedekiawan Melanesia Indonesia (Forkamsi) Albert Hama menilai penunjukan Wakapolri Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil Komut PT. Pindad bisa membawa kemajuan signifikan bagi kemajuan Industri Pertahanan (Indhan) di dalam negeri. Pengalaman Agus menurut dia menjadi bekal dalam rangka percepatan kemandirian Indhan dalam negeri yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah.

"Kami meyakini kemampuan dan kapasitas beliau mampu mendorong percepatan Indhan utamanya melalui PT Pindad yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah," ungkap Albert kepada wartawan di Jakarta, Rabu (30/8).

Menurut Albert, PT Pindad adalah salah satu BUMN pertahanan yang sedang naik daun dengan banyaknya produk pertahanan dengan kualitas ekspor.

Baca juga : Wakapolri Diyakini Mampu Bawa Kemajuan Industri Pertahanan Dalam Negeri

"Salah satu contoh Panser Anoa yang menjadi primadona sudah dipakai di banyak negara, peluru, butir amunisi dan explosives materials. Bahkan Pindad saat ini alami peningkatan permintaan ekspor produk pertahanan," ucapnya.

Baca juga : Presiden: Permintaan Peluru Buatan PT Pindad Meningkat

Dia meyakini kinerja yang baik ini akan terus berlanjut dengan masuknya Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

"Tentu beliau ditunjuk karena dinilai mampu kan. Makanya kami dukung pengangkatan ini dan Optimis akan membawa kemajuan Pindad pada masa yang akan datang," pungkas Albert.

Diketahui Menteri BUMN Erik Tohir mengangkat Wakapolri Komjen Agus Andrianto sebagai Wakil menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad (Persero). Atas penunjukkan ini, Agus mengatakan penunjukkan itu untuk menggantikan Wakapolri sebelumnya, Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono yang telah pensiun. "Menggantikan Mas Gatot yang purna (sudah pensiun)," kata Agus.

Agus juga berkomitmen menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya. "Bahwa perlu belajar, dan belajar terus untuk setidaknya bisa memberikan warna guna tumbuh dan berkembangnya Industri pertahanan dan keamanan dalam negeri," ucap Agus. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat