visitaaponce.com

Sandiaga Uno Pastikan PPP Komit ke PDIP tapi Tetap Buka Komunikasi

Sandiaga Uno Pastikan PPP Komit ke PDIP tapi Tetap Buka Komunikasi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno(Antara)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno memastikan PPP telah komitmen bersama PDIP untuk berkoalisi dalam pemenangan di Pilpres 2024.

Baca juga: Sandiaga Harap Semua Pihak Hadirkan Pemilu Damai

"Sekarang ini kita sudah komit, ibarat-nya sudah tunangan dan sudah menuju pelaminan tinggal menunggu restu orangtua," kata Sandiaga di Tangerang, Banten, Minggu (3/9).

Baca juga: Jika Kekasaran Cebong-Kampret Muncul, Anies: Jangan Dimusuhi

Menurutnya, PPP telah istikamah berkoalisi dengan PDIP. Sehingga, pihaknya akan all out bekerja sama dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Baca juga: Duet Anies-Imin Hilangkan Politik Cebong Kampret

Dalam waktu dekat ini, pimpinan PPP bersama PDIP akan segera melakukan pertemuan memperluas jangkauan gagasan koalisi dari kedua partai. "Saya dapat informasi minggu depan akan ada pertemuan, jadi teman-teman ini ada perkembangan yang positif dalam bingkai membangun negeri," ujarnya.

Ia juga menyebutkan, di pertemuan nanti bersama PDIP tidak akan secara khusus hanya membahas soal penetapan bakal calon wakil presiden (cawapres). Namun, hal lain juga bakal dilakukan pembicaraan bersama para pimpinan parpol tersebut. "Saya kira penetapan cawapres ini dilakukan di level pimpinan partai politik," ucap dia.

Terkait Partai Demokrat yang hengkang dari koalisi pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, menurut Sandiaga, dinamika politik yang terjadi akan melahirkan gagasan dan pemikiran baru.

PPP yang sudah berkoalisi dengan PDIP, sambungnya, tetap terbuka untuk saling kerja sama politik dengan partai politik lain.

"Saya membuka komunikasi politik, tapi tentunya dalam komitmen kita. Karena PPP itu partai yang taat asas, kita sekarang sudah terikat dengan kerja sama politik dengan PDIP," ucap Sandiaga. (Ant/X-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Henri Siagian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat