visitaaponce.com

Duet Anies-Imin Hilangkan Politik Cebong Kampret

Duet Anies-Imin Hilangkan Politik Cebong Kampret
Calon Presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan menyampaikan pidato politik saat deklarasi pasangan capres-cawapres 2024(MI / Ramdani)

KETUA DPP PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Syukri mengemukakan bahwa adanya deklarasi calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (Cak Imin) otomatis telah menggugurkan rivalitas politik yang terjadi pada Pemilu 2019 silam.

Seperti diketahui, awal mula terbentuknya cebong dan kampret terjadi karena adanya persaingan antara kedua kubu, yakni kubu Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Saat itu, enggannya Prabowo mengakui kekalahannya pada pilpres 2014 diduga menjadi pemicu keberlangsungan segregasi politik sepanjang masa pemerintahan Jokowi 2014-2019.

Baca juga : Menakar Untung Rugi Pengumuman Awal Duet Anies-Imin

Tidak lama kemudian pendukung masing-masing kubu menemukan istilah untuk memanggil kubu lawannya. Yang berakhir munculnya panggilan cebong dan kampret.

Baca juga : Anies-Muhaimin Simbol Pilpres 2024 Damai Tanpa Perpecahan

“Kita tidak ingin politik kita itu seperti 2019 ada pembelahan dalam masyarakat,” tegas Iman kepada Media Indonesia, Minggu (3/9). 

Dengan adanya deklarasi maju capres-cawapres, lanjut Iman, jadi bukti bahwa PKB dan NasDem sama-sama ingin menghindari terjsdi lagi polarisasi politik.

“Sekarang kalau Anies-Cak Imin maju sudah ada calon. Ini menarik dan ini mengakhiri rivalitas pertarungan antar dua paslon saja seperti 2019,” ujarnya.

“Ini bagus untuk demokrasi karena politik harus menekankan visi misi dan mengenyampingkan persaingan tidak sehat,” tambah Iman.

Amin pun mengajak agar bertarung dan adu program masing-masing calon tanpa membawa-bawa hal negatif yang bisa membuat perpecahan, seperti cebong dan kampret.

“Kubu-kubuan ini otomatis gugur karena sudah pasti Anies dan Cak Imin mencalonkan diri ke Pilpres 2024,” tandasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat