visitaaponce.com

Anies-Muhaimin Simbol Pilpres 2024 Damai Tanpa Perpecahan

Anies-Muhaimin Simbol Pilpres 2024 Damai Tanpa Perpecahan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Anies Baswedan dan Cak Imin(MI / Ramdani)

PASANGAN Bakal Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi dideklarasikan oleh Nasdem dan PKB pada Sabtu (2/9) lalu. Juru Bicara PKB Mikhael Sinaga menuturkan pasangan ini bakal membuat kampanye Pilpres 2024 penuh dengan kesejukan.

"Pasangan ini akan menetralisir ketegangan pilpres yang lalu dan terlebih lagi akan membuat pilpres yang akan datang ini sejuk dan damai dengan kebhinekaan," kata Mikhael, Minggu (3/9).

Mikhael mengemukakan, Cak Imin dan Anies adalah representasi dua kubu yang sangat berseberangan dalam Pilpres 2014-19 lalu. Sehingga kebanyakan orang tidak menyangka bahwa dua kubu ini dapat dipersatukan.

Baca juga : Anies-Imin Angkat Visi-Misi Peningkatan Kesejahteraan

"Tetapi nyatanya, karena niat yang baik dari kedua Ketum Nasdem Surya Paloh dan Ketum PKB Cak Imin, kami akhirnya bisa mewujudkan pasangan yang mempersatukan dan mendamaikan," katanya.

Baca juga : Muhaimin Ziarah Ke Makam Sunan Ampel Sebelum Deklarasi

"Apabila pasangan ini tadinya tidak terwujud bukan tidak mungkin tragedi perpecahan di akar rumput seperti pilpres sebelumnya terulang lagi," tambahnya.

Perihal keputusan untuk maju menjadi cawapres Anies dan meninggalkan Prabowo, Mikhael menilai, dalam mengambil keputusan politis Cak Imin selalu meminta saran dari tokoh - tokoh agama.

Salah satu wujud nyatanya adalah dengan meminta saran dari Badan Persaudaraan Antar Iman atau BERANI. Penentuan pasangan Anies - Cak Imin ini pun tidak terlepas dari masukan para tokoh.

"Jadi menurut saya pasangan Capres - Cawapres yang bisa mendamaikan dan merangkul semua golongan hanya Anies - Muhaimin," tegas Mikhael kembali.

"Pilpres 2024 sangat perlu perubahan, yaitu yang mempersatukan kedua kubu yang kemarin berseberangan dan wujudnya ada di pasangan Anies - Muhaimin," pungkas Caleg DPR RI Dapil Sumut 1 itu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat