visitaaponce.com

Muhaimin Ziarah Ke Makam Sunan Ampel Sebelum Deklarasi

Muhaimin Ziarah Ke Makam Sunan Ampel Sebelum Deklarasi
Cawapres dari Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel di Surabaya sebelum deklarasi.(Ist)

JELANG mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, melakukan ziarah ke Makam Sunan Ampel di Surabaya, Jawa Timur.

Ditemui usai ziarah, Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin- mengatakan kunjungannya kali ini ke Makam Sunan Ampel untuk meminta doa restu agar perjalanan karier politiknya diberi kemudahan.

"Ziarah pagi ini ke sunan ampel untuk minta restu, minta doa juga, kami berdoa kepada Allah semoga jalan perjuangan politik saya dimudahkan, diselamatkan dan disukseskan," kata Muhaimin di Makam Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (2/9).

Baca juga: Jelang Deklarasi, Cak Imin Mengaku Berniat Mengabdi ke Negara

Disebutkan Muhaimin, dirinya sudah dipastikan hari ini akan melakukan deklarasi sebagai pasangan Bacapres dan Bacawapres dengan Anies di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Deklarasi dijadwalkan berlangsung siang ini, Sabtu (2/9) di Hotel Majapahit, Surabaya.

"Hari ini saya diperintah oleh DPP PKB untuk tunduk tidak mementingkan diri sendiri, tetapi bersama-sama koalisi dengan partai-partai lain, partai NasDem, untuk berpasangan dengan sahabat saya mas Anies Baswedan," ujarnya.

Baca juga: Melihat Persiapan Deklarasi Anies-Muhaimin

Disinggung terkait persiapannya menjelang deklarasi, Muhaimin hanya meminta doa restu kepada seluruh aktivis Nahdlatul Ulama (NU) dan aktivis PKB untuk bersama-sama mensukseskan perjuangan ini.

"Yang pasti mohon doa restu, dukungan dan seluruh semangat para aktivis NU, aktivis PKB untuk bersama-sama mensukseskan perjuangan ini," tukas Cak Imin. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat