visitaaponce.com

Rencana PSSI Naturalisasi Pemain Masih Dipertanyakan

Rencana PSSI Naturalisasi Pemain Masih Dipertanyakan
Rafael Struick(Dok.PSSI)

RENCANA PSSI melakukan naturalisasi pemain tim nasional yang memiliki grade A masih belum menemui kepastian. Di media sosial, sejumlah pendukung timnas mempertanyakan rencana tersebut sebagai bagian untuk memperkuat timnas di Piala Asia.

Eks anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani pernah menyatakan bahwa Rafael dan Ivar bukan nama terakhir. Ia menyebut bahwa PSSI masih mengincar 'pemain grade A' untuk memperkuat timnas demi Piala Asia. Namun, setelah itu belum ada kabar lagu terkait rencana tersebut.

"Pak @erickthohir yang terhormat, bapak targetkan timnas lolos Piala Dunia, tapi kabar naturalisasi grade a gak ada kepastian," tulis akun twitter @cahyadi7748.

Baca juga: Mancini Targetkan Arab Saudi Jadi Juara Piala Asia

Belakangan ini memang tengah ramai di media sosial terkait isu PSSI bakal kembali menaturalisasi pemain keturunan. Sebab PSSI terakhir kali melakukan naturalisasi tahun lalu.

Pemain-pemain yang dinaturalisasi yakni ada Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, hingga Rafael Struick. Mereka telah melakukan debutnya bersama tim Merah Putih. Namun, sejumlah pecinta sepak bola Tanah Air menilai butuh sejumlah pemain naturalisasi lagi untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia tahun depan.

Baca juga: Kalah dari Vietnam, Garuda Muda Bergegas Persiapkan Kualifikasi Piala Asia

Salah satu nama yang mencuat adalah Jay Idzes yang kini merumput bersama klub Italia Venezia. Idzes yang memiliki darah Indonesia dari sang kakek punya kemampuan bermain di dua posisi berbeda. Meski berpengalaman memainkan peran sebagai bek tengah, pemain berusia 23 tahun itu berpostur 190 cm ini juga piawai memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

Warganet lain dengan nama akun @ramadhan.1499 menilai Timnas Indonesia membutuhkan jasa Idzes di lini tengah.

"Semoga cepet atau jangan terlalu lama untuk bisa gabung ke Timnas buat lini tengah makin cakep. Klok udah mulai berumur,” kata Ramadhan. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat