visitaaponce.com

SBY Pimpin Langsung Arah Koalisi Demokrat

SBY Pimpin Langsung Arah Koalisi Demokrat
Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.(Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

PARTAI Demokrat akan menyampaikan sikapnya terkait arah koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan memimpin langsung penyampaian keputusan itu.

"Dalam waktu berapa pekan ke depan barangkali ada keputusan yang juga nanti akan disampaikan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin, (4/9). 

Herman mengatakan arah koalisi akan dimusyawarahkan terlebih dahulu. Terkait peluang gabung ke poros bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Herman belum bisa memastikannya.

Baca juga : Demokrat Puji Sikap Surya Paloh yang Minta Hentikan Laporan SBY

"Kemungkinan-kemungkinan (merapat ke Prabowo atau Ganjar) itu pasti ada, tapi kami serahkan bahwa keputusan untuk berkoalisi dengan siapa, bersama siapa, tentu itu kewenangan Majelis Tinggi Partai Demokrat," ucap Herman.

Baca juga : Anies Cegah Sahroni Laporkan SBY atas Penyebaran Berita Bohong

Sebelumnya, Anies Baswedan resmi memilih Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya. Deklarasi resmi pasangan capres-cawapres tersebut dilakukan di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 September 2023.

Terhadap dinamika politik itu, Partai Demokrat yang awalnya mendukung Anies meradang. Partai Demokrat memilih hengkang tak mendukung pasangan Anies-Cak Imin.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat