visitaaponce.com

Golkar Mengaku belum Bicarakan Cawapres Prabowo

Golkar Mengaku belum Bicarakan Cawapres Prabowo
Deklarasi bergabungnya Partai Golkar dan PAN untuk mendukung Prabowo.(MI/Susanto )

PARTAI Golkar hingga kini belum membicarakan soal bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Meskipun, Golkar sudah masuk poros pendukung Prabowo.

"Belum (bicara cawapres) itukan masalah teknis yang perlu dibahas tentunya kalau kita berbicara sudah berkoalisi, hal-hal seperti itu kan harus dibicarakan dengan para ketua umum yang bergabung dalam koalisi tersebut," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Golkar juga menghormati soal sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ingin ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, masuk dalam kertas suara Pilpres 2024. Selain itu, Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendorong Erick Thohir sebagai cawapres.

Baca juga : Golkar Ingin Prabowo Pilih Airlangga Menjadi Bacawapres

"Nah ini kan baru wacana-wacana yang disampaikan itu keputusan partai masing-masing. Tentunya untuk membicarakan fiksnya bagaimana para ketua umum ini tentunya akan berbicara tentunya dengan Pak Prabowo," ujar Lodewijk.

Golkar bersama PAN resmi mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 melalui deklarasi bersama. Artinya, poros Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) kini diisi empat partai, yakni Gerindra, PKB, Golkar, dan PAN.

Bergabungnya Golkar dan PAN ke koalisi KKIR secara tidak langsung membuat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bubar. Sebab, satu anggota KIB lainnya yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memilih merapat ke PDI Perjuangan yang mengusung bakal capres Ganjar Pranowo. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat