visitaaponce.com

Sikap Politik Golkar Diklaim sudah Final

Sikap Politik Golkar Diklaim sudah Final
PAN dan Golkar menyatakan dukungan kepada Capres Prabowo Subianto sekaligus bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)(MI/Susanto )

KETUA DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani yang masih membuka pintu lebar bagi Partai Golkar untuk kembali. Menurutnya sikap politik partainya sudah jelas dan tegas mendukung capres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) Prabowo Subianto maju dalam Pemilu 2024.

"Golkar kan sudah menetapkan sikap. Ya bagaimana dong?"ujarnya, Sabtu (19/8).

Dia menilai meski waktu pendaftaran relatif masih ada waktu dan dinamika politik masih terjadi namun sikap melabuhkan pilihan sudah final dan jadi kesepakatan bersama partai.

Baca juga : PDIP Hormati Pilihan Politik PAN dan Golkar yang Berlabuh ke Koalisi Prabowo

"Ketika kita sudah menetapkan pilihan dan memutuskan sikap, harus ada komitmen dalam menjalankan keputusan tersebut. Walaupun masih ada negosiasi-negosiasi lagi ke depannya," tukasnya.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan masih membuka pintu untuk Golkar berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Puan bahkan menyebut kedua partai ini memiliki tujuan dan perasaan yang sama sehingga merapatnya Golkar ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bukan sebuah kepastian.

"Walaupun Golkar pun sudah bersama Pak Prabowo, tapi kan itu (masih belum menikah) jadi baru menuju pelaminan. PDI perjuangan sih cocok. Jadi kalau memang ada faktor yang enggak bikin cocok, perlu tanyakan ke ketum Pak Airlangga. Yang pasti kami masih membuka pintu, kami tidak akan menutup pintu," tukasnya. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat