visitaaponce.com

Jemput Kemenangan Anies-Cak Imin, NasDem Harap PKB Memobilisasi Warga Nahdliyin

Jemput Kemenangan Anies-Cak Imin, NasDem Harap PKB Memobilisasi Warga Nahdliyin
Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar(Antara )

PARTAI NasDem berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut memobilisasi warga Nahdliyin. Hal ini guna menjemput kemenangan pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

"Kita berharap PKB melakukan mobilisasi terhadap warga Nahdliyin, bukan struktur Nahdlatul Ulama (NU)," kata Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Effendy Choirie atau Gus Choi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 5 September 2023.

Gus Choi menuturkan PKB perlu meyakinkan warga NU bahwa Cak Imin merupakan darah asli dari figur NU. Khususnya di wilayah basis NU, yakni Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga: PKB Jamin Cak Imin Bawa Elektoral Tinggi di Jawa Timur

Upaya itu diharapkan mampu mendongkrak suara Anies. Karena pada sejumlah survei, elektabilitas Anies lemah di dua wilayah tersebut.

"Bahkan (Cak Imin) darah biru, dijamin komitmennya, dijamin kesetiaannya, sehingga kemudian mayoritas NU Jawa Tengah kemudian Jawa Timur mendukung Cak Imin. Ketika itu terjadi maka, yang bolong dari Mas Anies bisa ditutupi dan InsyaAllah kita yakin pasangan Anies-Cak Imin akan menang," ucap Gus Choi. (MGN/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat