visitaaponce.com

PKB Jamin Cak Imin Bawa Elektoral Tinggi di Jawa Timur

PKB Jamin Cak Imin Bawa Elektoral Tinggi di Jawa Timur
Deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024 dilakukan di Surabaya, Jatim, Sabtu (2/9).(MI Ramdani)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menjamin calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dapat membawa elektoral tinggi di Jawa Timur.

“Jatim itu basis PKB, kemudian hasil survei tidak ada capres yang dominan di Jatim,” ungkap Ketua DPP PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Syukri, kepada Media Indonesia, Selasa (5/9/2023).

Ia mencontohkan, di Provinsi lain misal, Jawa Tengah, nama Ganjar Pranowo punya elektabilitas paling tinggi. Kemudian, Prabowo Subianto di Jawa Barat, dan Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Baca juga : PKB Beberkan Dua Alasan Utama Tinggalkan Gerindra

Tetapi, kata Iman, di Jawa Timur tak ada capres yang dominan. Artinya, pertarungan bagaimana pemenangan di Jatim menjadi kunci pada Pemilu 2024.

“Saya pikir Pak Anies apalagi senior kita bang Surya Paloh punya hitungan yang matang untuk. Di lapangan seperti apa itu detill,” terang Iman.

Baca juga : Bergabungnya PKB Perkuat Daya Tawar Anies Baswedan

“Cak imin juga menjadi faktor membuat gerakan ini jadi dahsyat, apalagi Anies-Cak Imin ialah capres dan cawapres muda,” tambahny.

Dengan wajah baru ini, kata Iman, PKB berharap Indonesia akan melakukan perubahan dan sejahtera ke depannya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat