visitaaponce.com

Bergabungnya PKB Perkuat Daya Tawar Anies Baswedan

Bergabungnya PKB Perkuat Daya Tawar Anies Baswedan
Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Surabaya, Jatim, Sabtu (2/9).(Antara)

BERGABUNGNYA Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke Koalisi Perubahan diyakini berdampak positif terhadap bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan. Anies bisa lebih leluasa memaparkan visi perubahan hingga akar rumput.

"Muhaimin (Iskandar atau Cak Imin) ini ketua PKB dengan kekuatan 10% lebih," kata pendiri Sabang Merauke Circle Syahganda Nainggolan dalam diskusi virtual Crosscheck Metrotvnews.com bertajuk "Koalisi Perubahan Ikhlas Berjuang Bukan Bagi-bagi Kekuasaan," Minggu, 3 September 2023.

Syahganda mengatakan di PKB ada Nahdlatul Ulama (NU) meski tidak semuanya mendukung Cak Imin. Meski begitu, kelompok NU diyakini mau mendengar visi dan misi Anies-Cak Imin lebih dulu kendati belum tentu memilih mereka.

Baca juga : Bukan Sekadar Raih Posisi, Anies Baswedan Ingin Jadikan Indonesia Lebih Adil

"Anggaplah NU tidak semua pro dia (Cak Imin). Tapi kalau ada cawapres orang NU, maka berbondong-bondong mereka membuka diri pada ide yang ditawarkan," ujar dia.

Syahganda menyebut Anies membutuhkan rekan dengan basis sosiologis yang kuat melalui PKB. Anies bakal semakin mulus menawarkan idenya soal perubahan ke akar rumput.

Baca juga : Visi Gerakan Perubahan Goda PKB

"Bagaimana bisa menembus kalau Anies masuk ke daerah tapi orang tidak welcome? Tapi ketika sama PKB, insyaallah Anies sebagai tokoh perubahan ditarik hingga desa-desa," jelas dia. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat