visitaaponce.com

Bukan Sekadar Raih Posisi, Anies Baswedan Ingin Jadikan Indonesia Lebih Adil

Bukan Sekadar Raih Posisi, Anies Baswedan Ingin Jadikan Indonesia Lebih Adil
Anies Baswedan(MI/Ramdani)

BAKAL calon presiden (capres) Anies Baswedan berharap selalu dimudahkan dalam kontestasi politik 2024. Sebab, perjuangan dalam kontestasi tersebut tak sekadar meraih posisi tetapi memperjuangkan hak-hak Indonesia yang lebih adil.

"Bismillah perjuangan ini dimudahkan, jalannya mendaki tapi diringankan, jalannya berkelok tapi selalu dalam petunjuknya dan Insyaallah ikhtiar kita bukan sekedar mendapatkan posisi A B C, tapi untuk mengubah Indonesia menjadi lebih adil," ujar Anies dalam apel siaga dan senam bersama PKS di halaman Gedung Astaka, Deli Serdang, Sumatra Utara, dikutip melalui keterangan tertulis, Minggu, 3 September 2023.

Anies menilai kemenangan perlu diraih untuk membuat langkah perubahan. Ia mencontohkan ibu-ibu yang khawatir ketika pergi ke pasar.

Baca juga : Usai Deklarasi, Anies-Muhaimin Bakal Gerak Cepat Sampaikan Visi Keliling Indonesia

"Betul tidak? Kenapa kalau ke pasar degdegan? Kenapa? Mahal? Harganya gimana? Murah atau mahal? Mau diteruskan mahalnya? Jadi harus apa? Berubah! Kita melakukan perubahan agar kebutuhan pokok terjangkau harganya, setuju?" ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menyoroti fasilitas kesehatan di Indonesia.

Baca juga : Visi Gerakan Perubahan Goda PKB

Menurutnya, sektor kesehatan juga harus mengalami perubahan. "Kalau sakit harus cari pelayanan rumah sakit? Mudah apa sulit? Murah atau mahal? Mau diteruskan? Mau apa? Perubahan. Kita ingin membuat akses kesehatan jadi mudah murah terjangkau untuk semua," ucap Anies.

Anies mengatakan tujuan utama memenangkan Pemilu 2024 adalah untuk menciptakan perubahan. Sehingga, setiap keluarga di Indonesia merasakan kesejahteraan.

"Jadi kita bersiaga di sini untuk dimenangkan, ini otomatis tidak dengan sendirinya. Ini harus kita ikhtiarkan," ucap Anies. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat