visitaaponce.com

PKB Percaya KPK Profesional

PKB Percaya KPK Profesional
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, alias Cak Imin (kemeja putih) tiba di KPK, Kamis, (7/9).(MI/Adam Dwi )

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) menyebut publik bisa memberikan penilain terhadap objektif terhadap pemanggilan Muhaimin Iskandar oleh KPK di tengah hiruk pikuk jelang pemilu. Pernyataan ini disampaikan Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal saat ditemui kemarin di Jakarta.

"Publik sudah bisa menerima dan bisa menggambarkan kenapa dilakukan di tengah-tengah hiruk-pikuk pesta demokrasi ini. Keterangan-keterangan sudah disampaikan ya, terkait langkah-langkah misalkan yang diambil mereka dikaitkan dengan yang politis atau tidak publik bisa menentukan," ujarnya.

Sebagai warga negara Muhaimin atau Cak Imin telah melaksanakan ketaatan hukumnya dengan memberikan keterangan sesuai yang dibutuhkan negara. Publik dapat menyimak situasi yang ada yang kemudian secara mendadak dilakukan pemanggilan atas kasus yang sudah diproses sebelumnya.

Baca juga: Berharap Perjalanan Politik Dimudahkan, Cak Imin Mulai Perjalanan Tour de Wali Songo

"Tiba-tiba ada hal yang mungkin dianggap janggal oleh publik, publik bisa menentukan, tinggal ya melihat bagaimana evaluasi yang mereka akan lakukan di internal lembaga penindak hukumnya. Kami yakin (KPK) profesional melakukan penegakan hukum," sambungnya.

Dia menekankan PKB tidak akan berburuk sangka terhadap proses penegakan hukum yang dilakukan KPK.

Baca juga: KPK Diminta Pastikan Pemanggilan Cak Imin Bukan Didasari Intervensi Politik

Ketum PKB mendatangi KPK kemarin untuk meminta keterangan terkait kasus dugaan korupsi yang membelit Kementerian Tenaga Kerja 11 tahun lalu. Kasus tersebut telah diproses salah satunya dilakukan penggeledahan di Kemenaker. (Sru/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat