visitaaponce.com

Koalisi Indonesia Maju Bocoran Cawapres Prabowo Masih Digodok

Koalisi Indonesia Maju: Bocoran Cawapres Prabowo Masih Digodok
Sosok pendamping Prabowo Subianto pada Pilpers 2024 masih dalam penggodokan Koalisi Indonesia Maju.(Medcom/Fachri)

KOALISI Indonesia Maju (KIM) menyatakan pihaknya masih menggodok siapa sosok yang layak mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, mengemukakan KIM secara resmi sudah mendeklarasikan awalnya empat parpol, yakni Gerindra, PAN, Golkar dan PKB. Namun, PKB memilih keluar dari koalisi Indonesia Maju dan memutuskan untuk bergabung bersama NasDem-PKS.

“Sekarang yang masuk Koalisi Indonesia Maju adalah PBB dan Gelora. Nanti akan diformalkan dalam bentuk koalisi,” terang Viva Yoga kepada Media Indonesia, Minggu (10/9).

Baca juga: Gerindra Bentuk Tim Investigasi Buntut Dugaan Aniaya Kader PDIP

Viva Yoga mengaku timnya telah membentuk platform dan program kerja koalisi. “Prinsipnya PAN dan koalisi lainnya, setelah PKB keluar, tetap bersemangat dan konsisten tetap bersemangat untuk memenangkan Prabowo sebagai presiden,” ujarnya.

Terkait siapa yang akan mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pemilu 2024, Viva Yoga menyebut pihaknya masih menggodok segala kemungkinan.

Baca juga: Prabowo Subianto Minta Warga Beri Mandat untuk Memimpin Indonesia

“Bocoran cawapres akan dikomunikasikan oleh anggota koalisi bersama calon presiden. Dirapatkan secara kekeluargaan berdasarkan akat mufakat dan kolektif kolegial,” ungkap Viva Yoga.

“Keputusan yang terbaik adalah keputusan yang objektif yang diterima oleh seluruh anggota koalisi. Nanti akan ditetapkan tunggu saja,” tandasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat