visitaaponce.com

Oscar Sagita Ajak Kurator dan Pengurus Jalankan Tugas Secara Profesional

Oscar Sagita Ajak Kurator dan Pengurus Jalankan Tugas Secara Profesional
Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus Angkatan XIII Ikapi d(MI/HO)

PENDIDIKAN Intensif Kurator dan Pengurus Angkatan XIII Ikapi ditutup pada Sabtu (9/9) petang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 12 hari sejak dibuka pada Senin (28/8) lalu. 

Ketua Umum Ikapi Oscar Sagita menutup langsung kegiatan tersebut. 

"Saya mengajak kurator dan pengurus untuk dapat menjalankan tugas dengan bermartabat dan terhormat, serta menjaga persaudaraan di antara rekan profesi, terutama sesama anggota Ikapi," ujar Oscar dalam pidatonya. 

Acara penutupan kegiatan ini dihadiri Pengurus Ikapi dan tamu undangan.

Pemateri pada kegiatan pendidikan tersebut afalah para akademisi yang punya ilmu pengetahuan dan praktisi dengan pengalaman berpraktek selama puluhan tahun dalam dunia kepalitan dan PKPU. Perwakilan dari DitJen AHU Kemenkumham juga turut membawakan materi pada kegiatan ini.

Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus itu diikuti oleh ratusan pengacara dan akuntan publik.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti ujian sertifikasi secara tulisan dan wawancara untuk dapat menjadi kurator dan pengurus.

Dalam kegiatan Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus, diimbau kepada para peserta jika lulus menjadi kurator dan pengurus agar dapat menjaga komitmen bersama Ikapi dalam memajukan perekonomian dan hukum di Indonesia, khususnya di bidang hukum kepailitan dan PKPU, serta selalu menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan profesi sebagai kurator dan pengurus.

Ikapi melaksanakan kegiatan Pendidikan Intensif Kurator dan Pengurus setiap tahun, kali ini adalah penyelenggaraan yang ke-13 kali sejak Ikapi didirikan pada 2002 lalu. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat