visitaaponce.com

Cetak Anggota Baru, Ikapi Siap Berkontribusi Memajukan Perekonomian Bangsa Melalui PKPU dan Kepalitan

Cetak Anggota Baru, Ikapi Siap Berkontribusi Memajukan Perekonomian Bangsa Melalui PKPU dan Kepalitan
Ujian lisan Ikapi(MI/HO)

IKATAN Kurator dan Pengurus Indonesia (Ikapi) telah melaksanakan ujian lisan, Sabtu (21/10), di  Hotel RedTop, Jakarta Pusat. Ujian ini berlangsung sampai dengan Sabtu (21/10) petang karena banyaknya jumlah peserta yang mengikuti ujian. 

Ujian lisan merupakan lanjutan dari rangkaian proses yang harus dilalui untuk dapat menjadi kurator dan pengurus. Sebelumnya, para peserta dengan latar belakang advokat dan akuntan publik ini telah megikuti pendidikan intensif dan ujian tulisan pada Agustus dan September lalu.

Sebagai penguji dalam ujian lisan ini yaitu jajaran dewan sertifikasi Ikapi dan juga ketua umum Ikapi Oscar Sagita. 

Baca juga: Sertifikasi Calon Kurator dan Pengurus Ikapi Fokus Pada Profesionalisme

"Mayoritas calon kurator dan pengurus yang saya uji tadi, menunjukan kalau mereka kelak dapat memberikan kontribusi positif untuk ikut memajukan perekonomian dan hukum PKPU kepaitilitan di Indonesia," ujar Oscar.

Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus berhak menjadi kurator dan pengurus untuk menangani perkara PKPU dan kepailtian. Hasil ujian lisan akan diberitahukan oleh panitia kepada masing-masing para peserta dalam jangka waktu yang tidak lama lagi.

Oscar berharap, nantinya, para peserta yang dinyatakan lulus, dapat menjalankan tugas dengan bermartabat dan terhormat serta menjaga persaudaraan antar rekan seprofesi utamanya sesama anggota Ikapi.

Baca juga: Oscar Sagita Ajak Kurator dan Pengurus Jalankan Tugas Secara Profesional

Sebagai organisasi yang tergabung dalam komite bersama, sejak berdiri pada 2002 lalu, Ikapi telah melaksanakan pendidikan intensif kurator dan pengurus sebanyak 13 angkatan, menghasilkan lebih dari 1000 orang anggota dan lebih dari 600 orang anggota aktif. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat