visitaaponce.com

IKAPI Usung Tema Persatuan dan Persaudaraan di Perayaan Natal dan Inaugurasi Kurator

IKAPI Usung Tema Persatuan dan Persaudaraan di Perayaan Natal dan Inaugurasi Kurator
kebersamaan keluarga besar IKAPI(Dok. IKAPI)

PERAYAAN natal tahun ini menjadi lebih spesial bagi Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI). Pasalnya, perayaan natal kali ini akan dibarengi dengan acara inaugurasi kurator dan pengurus IKAPI Angkatan XIII.

Acara penyambutan dan pengukuhan itu dilakukan usai calon anggota menempuh Masa Pendidikan Profesi Kurator dan Pengurus IKAPI Angkatan XIII. Setiap individu telah melewati masa pendidikan dan ujian dengan dedikasi penuh untuk menjadi bagian dari keluarga besar organisasi IKAPI.

Para peserta dengan latar belakang advokat dan akuntan publik iyu memulai pendidikan intensif dan ujian tertulis pada Agustus-Sepember 2023. Kemudian dilaksanakan ujian lisan pada 21 Oktober 2023. Hingga dinyatakan layak menjadi anggota oleh Dewan Sertifikasi IKAPI.

Baca juga : AKPI Tegaskan Netral, Larang Anggota Bawa Nama Organisasi dalama Dukungan Capres

Steering Committee Inaugurasi IKAPI Angkatan XIII Tisye Erlina Yunus mengatakan, acara inaugurasi tahun ini menjadi lebih spesial karena akan diselenggarakan berbarengan dengan perayaan Natal IKAPI pada 15 Desember 2023.

"Bulan Desember juga merupakan bulannya umat Kristiani untuk merayakan hari keagamaan Natal. Maka, IKAPI yang heterogen mengemas kedua acara tersebut dalam satu rangkaian yang apik dan utuh sebagai wujud akan kebersamaan, hidup berdampingan dalam toleransi yang saling menghormati dan menghargai,” kata Tisye dalam keterangannya.

Mengusung tema 'Kesehatian Sesama Anggota IKAPI dalam Kejayaan IKAPI', acara Natal dan Inaugurasi tersebut menjadi perwujudan semangat persatuan dan persaudaraan.

Baca juga : Inaugurasi Angkatan XIII, 112 Orang Kurator Jadi Anggota IKAPI

Ketua Organizing Committee Inaugurasi Eric Prihartono menyebut, acara itu akan meningkatkan tolerasi dan kerukunan antar anggota IKAPI terlepas dari latar belakang suku, agama, ras dan budaya.

Sebagai informasi, dalam acara Inaugurasi tersebut, IKAPI akan menyambut 112 anggota baru yang akan dikukuhkan pada 15 Desember 2023 bertempat di Ballroom Hotel Pullman.

Anggota IKAPI dan sekaligus dari kepanitiaan acara, Hendra Widjaya ini menyambut baik rencana perayaan Natal sekaligus Inaugurasi ini.

Baca juga : IKAPI Lantik Kurator dan Pengurus Baru

"Tentunya perayaan Natal sekaligus Inaugurasi ini menjadi hal yang sangat baik. Selain bergembira merayakan Natal, kami juga bergembira menerima anggota baru," ujarnya.

Hendra menyebut peserta yang telah dinyatakan lulus berhak menjadi kurator dan pengurus untuk menangani perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) dan kepailitan.

Sejak berdiri pada 2002, IKAPI sudah berkontribusi memberikan pendidikan intensif kurator dan pengurus sebanyak 13 kali dan mampu menghasilkan lebih dari 1.000 orang kurator. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat