visitaaponce.com

IKAPI Lantik Kurator dan Pengurus Baru

IKAPI Lantik Kurator dan Pengurus Baru
Pelantikan anggota baru IKAPI(MI/HO)

IKATAN Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) menyambut 83 orang anggota baru kurator dan pengurus dalam acara Inaugurasi Kurator dan Pengurus IKAPI Angkatan XII, Jumat (26/5), di Ballroom Hotel Pullman Hotel Thamrin Jakarta. 

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita, dalam pidato sambutannya, mengatakan, “Ini adalah bentuk komitmen IKAPI dalam peran serta memajukan ekonomi dan hukum di Indonesia, khususnya di bidang hukum Kepailitan dan PKPU. Saya yakin 83 anggota baru ini memiliki profesionalisme dan kapabilitas tinggi dalam menjalankan profesinya sesuai dengan hukum dan etika profesi.”

Inaugurasi ini adalah rangkaian dari proses seleksi yang dilakukan IKAPI, sebagaimana sebelumnya diawali dengan pendidikan intensif kurator dan pengurus pada November dan Desember 2022 lalu dilanjutkan dengan ujian sertifikasi kurator dan pengurus yang diselenggarakan oleh IKAPI bekerja sama dengan Ditjen AHU Kemenkumham pada Januari dan Maret 2023.

Baca juga: Aktivis 1998 Deklarasikan Pergerakan Advokat Indonesia, Dorong Reformasi Penegakan Hukum

“IKAPI concern pada kualitas bukan pada kuantitas dalam setiap penerimaan anggota. Sehinggga kepada 83 rekan-rekan keluarga baru IKAPI, patut berbangga atas hasil perjuangan mereka baik dalam pendidikan maupun ujian yang lalu,” tegas Sekretaris Jenderal IKAPI R Primaditya Wirasandi.

Sambutan hangat juga diberikan Wakil Ketua Umum IKAPI Tisye Erlina Yunus kepada para kurator dan pengurus IKAPI yang baru dikukuhkan. 

“Selamat bergabung di rumah keluarga besar ikatan kurator dan pengurus Indonesia. Mari bersama mewujudkan penegakan hukum PKPU dan kepailitan yang berkeadilan”.

Baca juga: Juniver dan Otto Sepakat Single Bar Keniscayaan

Kegiatan inaugurasi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Halal bi Halal, yang dihadiri jajaran pengurus IKAPI, Para Dewan Sertifikasi, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina, dan seluruh anggota IKAPI dari lintas angkatan sebanyak 500 orang. Hadir dalam kegiatan tersebut juga  dari unsur Direktur Jenderal AHU Kemenkumham. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat