visitaaponce.com

Legislator Minta Percepat Pembangunan di IKN Nusantara

Legislator Minta Percepat Pembangunan di IKN Nusantara
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus.(Ist/DPR)

ANGGOTAKomisi II DPR RI Guspardi Gaus mengharapkan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar sesegera mungkin menuntaskan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur di IKN.

Terlebih lagi, Presiden Joko Widiodo telah merencanakan Upacara Hari Kemerdekaan akan digelar 17 Agustus 2024 di IKN Nusantara mendatang.

“Kami sudah melakukan kunjungan kerja ke IKN, Panja (Komisi II) untuk melihat secara nyata bagaimana kondisi objektif infrastruktur yang sedang dibangun itu," kata Guspardi.

Baca juga: Proyek Strategis Nasional 2024 Mencapai Rp45,7 Triliun. Untuk Apa Saja?

"Memang ada beberapa hal yang sudah disiapkan dalam proses pembangunan itu. Namun saya lihat berkaitan dengan kantor kementerian agaknya belum dilakukan pembangunannya,” ujar Guspardi di Gedung Nusantara, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9).

“Termasuk kantor DPR pun kami dipandu oleh tim kami yang ada di sana menjelaskan bahwa lokasi Gedung DPR yang sifatnya masih belum tersentuh oleh pembangunan," jelasnnya.

Baca juga: Anggaran Pembangunan Kompleks Pemerintahan di IKN Capai Rp40,6 Triliun

"Oleh karena itu, mudah-mudahan kita harapkan kalau memang ada obsesi daripada Bapak Presiden untuk melakukan acara peringatan ulang tahun (kemerdekaan) di tanggal 17 Agustus 2024 tentu kita harapkan percepatan pembangunan ini segera dilakukan,” terang Guspardi.

Terkait hal itu, politikus dari Fraksi PAN ini mendorong kembali Otorita IKN agar segera mempercepat proses pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Presiden Jokowi Anggarkan Infrastruktur Tahun 2024 Sebesar Rp422,7 Triliun

“Nah sekarang ini memang proses pembangunan itu sedang dilakukan percepatannya, di mana pelaksanaannya dilakukan 24 jam (yang) dilakukan 2 shift atau 3 shift. Dan ketika kami di situ (IKN) memang sedang berlangsung pembangunan itu dilakukan oleh pihak orang yang diberi tanggung jawab untuk melakukan proses dari pembangunan itu dari berbagai sektor,” tegasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat