visitaaponce.com

Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin Diumumkan Akhir September

Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin Diumumkan Akhir September
Pasangan Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar(MI/Agus Mulyawan)

TIM Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) masih mencari sosok kapten yang tepat untuk memimpin Timnas Pemenangan menuju Pilpres 2024. 

Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar mengatakan, yang pasti kapten Timnas Pemenangan AMIN dipilih dari figur di luar partai.

"Kami lagi mencocokkan nama, banyak usulan-usulan dari NasDem, dari PKB Tokoh nasional yang bisa menggerakkan pemenangan," kata Muhaimin ditemui di Klenteng Kong Miao, Taman Mini, Jakarta, Kamis (12/9).

Baca juga : PKB NasDem akan Bentuk Timnas Pemenangan Amin

Muhaimin menjelaskan dari beberapa kandidat yang ada saat ini, semuanya memiliki latar belakang yang beragam, mulai dari tokoh politik, tokoh ekonomi, hingga tokoh berlatar belakang TNI/Polri.

"Semua dari luar Parpol, jadi supaya bisa lebih bebas bergerak di luar yah, (diluar tindakan Parta)," ujar Muhaimin.

Baca juga : Sosok Kapten Pemenangan Amin, Dipastikan dari Luar PKB dan NasDem

Disinggung terkait sosok yang dinginkan, Muhaimin menyebut pastinya Kapten Timnas Pemenangan mesti bisa menggerakan kemenangan bagi Pasangan AMIN.

"Punya pengaruh tentu ya. Kedua punya pengalaman ketika mampu memanage potensi daya dukung masyarakat. Kalau yang dari tokoh partai mungkin mensupport karena dia lebih menggerakkan pantai masing-masing," jelasnya.

Muhaimin menambahkan, sosok Kapten Timnas Pemenangan itu paling lambat diumumkan pada akhir September ini, Salah satu pertimbangan diumumkan akhir bulan adalah karena Ketua Umum NasDem Surya Paloh saat ini masih berada di luar negeri.

"Paling cepat akhir bulan ini karena kita juga nunggu bang Surya Paloh di luar negeri, 1 atau 2 hari ini beliau baru datang," tukasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat