visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Sindir Polusi Udara di Jakarta

Ganjar Pranowo Sindir Polusi Udara di Jakarta
Masalah polusi di Jakarta disebut menjadi aspek demografi di Indonesia. (MI/Yakub)

BAKAL calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo sindir polusi udara di Jakarta. Hal itu menyoroti lantaran banyaknya masyarakat DKI Jakarta yang mengalami infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Menurutnya, hal itu menjadi salah satu aspek Demografi di Indonesia.

Ganjar membeberkan mengurus Demografi di Indonesia itu merupakan bonus dari pelbagai permasalahan yang tengah terjadi.

"Sementara, dari bonus demografi yang posisinya akan kita dapatkan hari ini betul-betul kita diminta untuk memeras otak agar kita bisa memanfaatkan ini. Sementara, ada pendidikan, ada pangan, ada energi, ada kerusakan lingkungan, ada ispa yang hari ini ada banyak banget," ungkap Ganjar dalam 'Kuliah Kebangsaan FISIP UI, Hendak ke Mana Indonesia Kita ?' Yang dugelar di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9).

Baca juga: Ganjar Pranowo Sebut Dirinya Diundang ke UI Karena Survei

Ganjar mempertanyakan mengapa saat ini banyak masyarakat DKI Jakarta kembali menggunakan masker. Kemudian, sejumlah peserta acara Kuliah Kebangsaan pun menjawabnya karena adanya polusi. "Karena polusi," teriak peserta Kuliah Kebangsaan.

Kemudian, Ganjar menjawab pertanyaan tersebut hanya dilontarkan karena ingin mengetahui alasannya. Eks Gubernur Jawa Tengah itu mempertanyakan jika memang ispa tengah melanda warga Jakarta mengapa mereka masih aktif menggunakan kendaraan bermotor dalam beraktivitas.

Baca juga: Petani Jatim Gabung Gerilya 08 untuk Menangkan Prabowo

"Kemarin saya coba lari-lari, semua orang bagi masker lagi, ada apa saya tanya gitu, seorang kampung tidak tahu. Ispa pak, oh orang berbicara polusi. Tapi semua tetap naik kendaraan bermotor, dan ramai-ramai di jalan raya. Nanti ini membangun kesadaran," tandas Ganjar.

Sebelumnya, bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berkelakar dirinya yakin diundang memberi kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia lantaran namanya masuk dalam survei.

“Dan tentu saya diundang ke sini pasti karena survei. Saya tidak terlalu yakin kalau saya tidak ada di survei Anda akan mengundang saya," papar Ganjar. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat