visitaaponce.com

Ganjar Pranowo Sebut Dirinya Diundang ke UI Karena Survei

Ganjar Pranowo Sebut Dirinya Diundang ke UI Karena Survei
Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kedua dari kiri) berbicara di acara 'Kuliah Kebangsaan FISIP UI di kampus UI Depok.(MI/Yakub Pryatama Wijayaatmaja)

BAKAL calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo berkelakar dirinya yakin diundang memberi kuliah kebangsaan di Universitas Indonesia lantaran namanya masuk dalam survei.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar ketika dirinya menyampaikan pidato di acara 'Kuliah Kebangsaan FISIP UI, Hendak ke Mana Indonesia Kita?' yang digelar di Kampus Universitas Indonesia, Senin (18/9).

"Dan tentu saya diundang ke sini pasti karena survei. Saya tidak terlalu yakin kalau saya tidak ada di survei Anda akan mengundang saya," papar Ganjar saat berpidato di UI, Depok, Jawa Barat, Senin (18/9).

Baca juga: Ganjar: Pentingnya Kesejahteraan Guru sebagai Investasi Pendidikan

Ganjar menuturkan dirinya juga pernah diundang ke Kampus UI untuk menjadi pembicara seperti hari ini di Kuliah Kebangsaan. Ganjar mengemukakan saat itu dirinya masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Pernah sekali ketika saya menjadi gubernur, dan saya sudah menjadi pensiun hari ini, diundang untuk mengisi kuliah umum di mahasiswa baru, sama. Tapi semua seluruh mahasiswa tidak hanya FISIP," ungkap Ganjar.

Ganjar turut menyinggung dirinya hanyalah seorang pemimpin kampung yang ada di sebuah daerah. Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan ada beberapa pejabat sebelumnya diundang ke UI karena merupakan pejabat pusat atau DKI Jakarta.

Baca juga: Ganjar dan Cak Imin Urus SKCK Syarat Daftar ke KPU

"Saya masih ingat dengan beberapa pejabat yang jauh lebih penting dari saya waktu itu karena pejabat pusat, karena saya selalu pejabat kampung di daerah," terang Ganjar.

Ganjar menjelaskan kedatangannya jadi kali kedua di Kampus UI.

Diketahui, sebelumnya bakal calon presiden Anies Baswedan telah hadir menjadi pembicara di acara Kuliah Kebangsaan FISIP UI pada 29 Agustus 2023 silam. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat