visitaaponce.com

AHY Pimpin Deklarasi Capres yang Diusung Demokrat

AHY Pimpin Deklarasi Capres yang Diusung Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Demokrat akan mendeklarasikan bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024 yang diusung pada momentum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis, 21 September 2023. Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan memimpin kegiatan tersebut.

"Dalam acara ini Ketum AHY juga akan memimpin langsung deklarasi bakal calon presiden yang didukung oleh Partai Demokrat secara resmi," kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron melalui keterangan tertulis, Selasa, 19 September 2023.

Selain itu, AHY juga akan mendetailkan soal keputusan Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat. Keputusan itu terkait arah dukungan partai politik (parpol) berlogo bintang mercy itu dalam kontestasi politik 2024.

Baca juga: SBY: Prabowo Sosok Tangguh Hadapi Tantangan

"Ketum AHY akan menyampaikan keputusan strategis MTP terkait dukungan bakal calon presiden dan koalisi kepada struktural partai dan kader yang hadir, serta kepada publik," ujar Herman.

Meskipun tidak disebutkan secara gamblang bakal capres yang bakal dideklarasikan, tetapi gerak-gerik Demokrat merapat ke Prabowo Subianto sudah terlihat jelas. AHY dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah bertemu dengan Prabowo pada Minggu, 17 September 2023.

Baca juga: Pilih Merapat ke KIM Dibanding ke PDIP, Demokrat: Beri Rasa Nyaman

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat