visitaaponce.com

PAN Tawaran Prabowo Jadi Cawapres tidak Masuk Akal

PAN: Tawaran Prabowo Jadi Cawapres tidak Masuk Akal
Bakal capres Prabowo Subianto(MI)

Partai Amanat Nasional (PAN) menilai tidak masuk akal jika ada pihak yang menawarkan atau mengusulkan Prabowo Subianto menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres). Pernyataan tersebut disampaikan untuk merespons isu dua poros yang berpeluang menduetkan Prabowo dengan Ganjar Pranowo.

"Jika ada tawaran untuk menjadikan beliau sebagai cawapres, rasanya tidak masuk akal," kata Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay, Senin (25/9).

Ia menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih solid mendukung Prabowo sebagai bakal capres. Saleh juga yakin Prabowo tidak bakal mundur dari posisi pencalonan itu.

Baca juga: Demokrat Dukung Prabowo, Kans AHY Jadi Cawapres tetap Kecil

"Dari capres-capres yang ada saat ini, apakah ada yang mau jadi cawapres? Mungkinkah salah seorang capres tidak maju? Siapa yang berkenan untuk mundur? Itu saja dulu dijawab. Kalau ada, baru didiskusikan soal dua poros. Jika tidak, biarkan proses pilpres dan pemilu berjalan sesuai agenda dan tahapan yang ditetapkan," jelas Saleh.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut Pilpres 2024 berpeluang tersisa dua poros. Jazilul juga meyakini tidak bakal ada poros keempat.

Baca juga: PAN Optimis Pilpres Diikuti oleh 3 Poros Koalisi

Namun, ia menekankan bahwa pasangan Amin sudah mengamankan satu tiket poros tersebut. Sedangkan, saat ini tersisa dua poros yang kepastiannya bakal terlihat pada pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Oktober mendatang. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat