visitaaponce.com

Nama Dito Ariotedjo Disebut dalam Persidangan, Kejagung Jadi Bahan Penyidik

Nama Dito Ariotedjo Disebut dalam Persidangan, Kejagung: Jadi Bahan Penyidik
Terdakwa kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur base transceiver station (BTS) 4G BAKTI Kominfo Johnny G Plate(MI / Adam Dwi)

KOMISARIS PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan menyebut ada pihak yang menjanjikan penyelesaian kasus dugaan korupsi pembangunan BTS 4G pada Bakti Kominfo di Kejaksaan Agung (Kejagung). Tawaran itu diklaim muncul saat perkaranya di tahap penyidikan.

"Untuk penyelidikannya, detailnya kurang tahu, tapi diselesaikan," kata Irwan di Pengadilan Tipikor pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa, (26/9). 

Irwan mengaku telah menyerahkan dana Rp27 miliar karena tertarik dengan tawaran itu. Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama disebut ikut terlibat dalam penerimaan uang.

Baca juga : Kejagung Diminta Segera Periksa Menpora Dito Ariotedjo

"Saya serahkan melalui Resi, yang satu melalui Windi," ucap Irwan.

Baca juga : Duit Korupsi BTS 4G Rp40 Miliar Mengalir ke BPK

Irwan tidak memastikan penerima terakhir uang tersebut. Namun, dia meyakini namanya Dito Ariotedjo.

Menanggapi itu, Kejaksaan Agung (Kejagung) menyatakan akan memonitor terus persidangan.

“Kita memonitor dan cermati terus hasil pemeriksaan di persidangan,” ungkap Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana kepada Media Indonesia, Selasa (26/9/2023).

Terkait adanya kemungkinan Kejagung bakal periksa kembali Dito, Ketut membeberkan bahwa pernyataan terdakwa Irwan akan dijadikan bahan masukan penyidik.

“Kita jadikan bahan masukan ke penyidik,” tegasnya.

Nama Dito Ariotedjo muncul dalam lanjutan sidang kasus dugaan korupsi pembangunan BTS 4G pada Bakti Kominfo. Dito disebut sebagai salah satu orang yang menjanjikan penyelesaian kasus itu di Kejaksaan Agung (Kejagung).

Hakim sempat meminta Komisaris PT Solitech Media Sinergy Irwan Hermawan memberikan atribusi pasti Dito yang dimaksudnya. Dia memastikan orang itu yang menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat ini. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat