visitaaponce.com

Relawan Jokowi Berbondong-bondong Bergerak Bareng PSI

 Relawan Jokowi Berbondong-bondong Bergerak Bareng PSI
Relawan Jokowi ramai-ramai pindah ke PSI(MI/Usman Iskandar )

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) William A. Sarana mengatakan partainya telah mengatur strategi untuk bisa meraih suara nasional 4% pada pemilihan umum (pemilu) 2024. Saat ini PSI berada di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep. William optimis target tersebut bisa dicapai dengan menyasar suara anak muda.

"Kami akan fokus untuk mendapatkan suara dari anak muda dengan cara menjawab pada keresahan mereka," ujarnya ketika dihubungi, Kamis (28/9).

William mengklaim bahwa partainya potensial mendapatkan suara di perkotaan. Sedangkan untuk mendulang dukungan di pedesaan, ujarnya, mesin partai sudah bergerak. Tidak hanya itu, menurutnya para relawan yang juga bagian dari relawan Presiden Joko Widodo akan bergerak bersama PSI.

Baca juga: Jadi Ketua Umum PSI, Kaesang Langsung Sowan ke Relawan Jokowi

"PSI hari ini kuat di kota, selanjut nya kita akan memperkuat suara kita di desa. Tidak hanya mesin partai, tapi kini ratusan organ-organ relawan Jokowi yang belum memiliki rumah politik akan bergerak," terangnya.

PSI, terang dia, menjanjikan suasana politik yang hari ini penuh dengan konfrontasi dan konflik, diganti dengan politik kegembiraan. Saat ditanya mengenai posisi Kaesang yang strategis dalam PSI, padahal baru beberapa hari menjadi kader, William mengatakan dalam anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) PSI, itu dimungkinkan.

Baca juga: PSI Tampik Penunjukkan Kaesang sebagai Ketum Keputusan yang Instan

"Bisa (jadi ketua umum)," terangnya.

Seperti diberitakan, beberapa hari setelah diangkat menjadi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, putera bungsu Presiden Joko Widodo, mengunjungi markas relawan Jokowi yakni Barisan Relawan Jokowi Presiden (BaraJP) di kawasan Jakarta Timur, Rabu (27/9). Kaesang terlihat hadir bersama istrinya Erina Gudono. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat