visitaaponce.com

Lima Anggota KKB Papua Tewas Disergap TNI-Polri

Lima Anggota KKB Papua Tewas Disergap TNI-Polri
Sorotan senjata TNI saat akan menyergap anggota KKB Papua.(Metro TV)

SEBANYAK lima anggota KKB Papua tewas dalam penyergapan Satgas Operasi Damai Cartenz di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (30/09) dini hari.

Dalam penyergapan di Kampung Mondusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang itu awalnya diamankan dua pucuk senjata laras panjang dan empat jenazah yang ditemukan.

Baca juga: Anggota KKB Pembakar Sekolah di Papua Tengah Ditangkap

Setelah penyergapan, anggota gabungan melakukan penyisiran kembali TKP dan ditemukan satu lagi anggota KKB tewas dan ditemukan satu senpi pendek. Jadi Total lima orang KKB berhasil dilumpuhkan dan tiga Senpi berhasil diamankan.

Kepala Humas Satgas Cartenz AKBP Bayu Suseno menyebut, senpi yang disita adalah satu pucuk laras panjang jenis SS1 tanpa lade, satu pucuk laras panjang jenis USA NOUVES (varian M4), dan satu pucuk senpi pendek jenis FN.

Baca juga: KKB Adang dan Tembak Warga Sipil di Pegunungan Bintang

“Selain senjata api, barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu bendera bintang kejora, ratusan butir amunisi, lima unit Magazen dan beberapa alat komunikasi jenis HT (Handy Talky) dan Handphone," kata Bayu, Sabtu, (30/9).

Saat ini tim gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz masih mengidentifikasi kelima jenazah KKB tersebut.

"Untuk Identitasnya (KKB) masih kami lakukan identifikasi" tutup Bayu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat