visitaaponce.com

KKB Adang dan Tembak Warga Sipil di Pegunungan Bintang

KKB Adang dan Tembak Warga Sipil di Pegunungan Bintang
Korban penembakan KKB Simon Petrus Sroyer memberi keterangan pada polisi.(MI/Dok Polda Papua)

KELOMPOK Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini, mereka mengadang dan menembak warga sipil bernama bernama Simon Petrus Sroyer, 44, yang merupakan pegawai honorer di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

"Saat berada di Jalan Poros SMAN 1 Oksibil, korban tiba-tiba dihentikan sekelompok orang yang merupakan bagian dari KKB," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Selasa (19/9).

Ignatius mengatakan tiga pelaku datang dari arah berlawanan. Sedangkan dua pelaku lainnya muncul dari arah jalan keluar SMAN 1 Oksibil.

Baca juga: Lima Warga Sipil Tewas Terkena Serangan di Yahukimo, TPNPB-OPM Minta TNI Bertanggung Jawab

"Mereka membawa senjata laras panjang yang mengancam," papar dia.

Menurut cerita Simon, dia ditanya para pelaku ihwal tujuannya saat menuju tempat kerja. Namun, salah satu pelaku langsung menembak Simon dari jarak sekitar dua meter.

"Korban refleks mencoba menghindari serangan tersebut, tetapi sayangnya tembakan pertama mengenai telinga kanannya," jelas Ignatius.

Baca juga: Polda Papua Turun Tangan Usut Kasus Michelle Kurisi Doga

Ignatius menyebut Simon langsung lari dan KKB mengejarnya. Simon kembali ditembak dan terkena di pinggang bagian kanan.

Meski begitu, SImon berhasil melarikan diri dari tempat kejadian menggunakan kendaraannya. Dia menuju Pos Gereja Bethel Indonesia (GBI) untuk meminta pertolongan.

"Pihak keamanan di Pos GBI segera merespons situasi ini dengan mengamankan korban dan membawanya ke RSUD Oksibil untuk mendapat perawatan medis lebih lanjut," ucap Ignatius.

Ignatius mengatakan kepolisian akan menyelidiki kasus tersebut. Termasuk, mengungkap pelaku di balik beberapa kejadian di Pegunungan Bintang. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat