visitaaponce.com

Survei Indikator Kinerja Baik Jadi Alasan Erick Thohir Cocok Dipasangkan Prabowo

Survei Indikator: Kinerja Baik Jadi Alasan Erick Thohir Cocok Dipasangkan Prabowo
Menteri BUMN Erick Thohir(MI/Adam Dwi)

INDIKATOR Politik Indonesia (IPI) baru saja merilis hasil survei terbarunya pada periode 25 Agustus hingga 3 Septermber 2023. Dalam pantauan survei tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir menduduki posisi teratas sebagai kandidat Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Menteri kepercayaan Presiden Joko Widodo itu berhasil menduduki posisi teratas dengan torehan 25,8 persen suara. Ia berhasil mengalahkan kandidat potensial lainnya untuk pendamping dari KIM.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia (IPI) Burhanuddin Muhtadi menjelaskan mengapa Erick Thohir cocok jadi cawapres Prabowo. Para responden menilai kinerja yang dimiliki Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini sangat baik untuk membawa kemajuan Indonesia.

Baca juga : Setahun Tragedi Kanjuruhan, PSSI dan Kelompok Suporter Sepakati Transformasi Sepak Bola Indonesia

"Alasan mengapa responden menganggap Erick Thohir pantas mendampingi Prabowo di pilpres mendatang adalah kinerja dinilai baik oleh responden," kata Burhanuddin dikutip dari kanal YouTube IPI, Minggu (1/10).

Melihat hal tersebut, Erick Thohir memang memiliki rekam jajak yang berhasil menakhodai BUMN dan PSSI. Seperti, Erick Thohir berhasil meningkatkan laba Kementerian BUMN yang tadinya hanya Rp13 triliun di tahun 2020, meningkat tajam menjadi Rp303 triliun pada 2022.

Baca juga : Erick Thohir Kembali Terpilih Sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah

Selain itu di PSSI, Eks Presiden Inter Milan ini sukses mengantarkan Timnas Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023. Terbaru, Erick Thohir sukses membawa kemenangan Timnas Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Perlu diketahui, semua kinerja hasil kerja keras oleh Erick Thohir ini mendapatkan apresiasi maupun pujian langsung dari Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini sangat senang dan bahagia kapada Erick Thohir karena telah berhasil mentranformasi BUMN dan PSSI secara bersamaan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat