visitaaponce.com

Mentan SYL Dikabarkan akan Segera Temui Jokowi

Mentan SYL Dikabarkan akan Segera Temui Jokowi
Kader Partai NasDem yang juga Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (tengah) berbicara dalam konperensi pers di NasDem Tower(MI / Susanto)

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan akan segera menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prakikno mengunkapkan petemuan SYL dan Jokowi besar kemungkinan akan berlangsung esok Jumat (6/10). 

"Sebetulnya tadi kami menawarkan pada Pak Syahrul apakah akan menghadap pak presiden petang ini, saya akan jajaki saya tidak berjanji. Tapi Pak Syahrul Limpo kan baru tiba ya dari luar negeri terus kemudian seharian full ada berbagai macam acara termasuk pemeriksaan yang tadi sudah beliau sampaikan. Oleh karena itu beliau minta waktu rencananya menghadap besok," terang Pratikno pada wartawan seusai menerima surat pengunduran diri dari SYl. 

Pratikno belum dapat memastikan pukul berapa Syahrul akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Menurutnya itu perlu disesuaikan dengan jadwal presiden.

"Oh belum tahu kan kita harus cek jadwal presiden," terang Pratikno.

Syahrul Yasin Limpo datang ke Kementerian Sekretariat Negara ditemani oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Menteri LHK) Siti Nurbaya Bakar yang juga politikus Partai NasDem. Pratikno menjelaskan kehadiran Siti hanya menemani Syahrul.

Iya mendampingi, menemani," tuturnya.

Sebagai konsekuensi dari mundurnya Mentan, Pratikno mengakui akan ada kocok ulang kabinet atau reshuffle. Tetapi saat ditanya kabar kemungkinan posisi itu akan diisi oleh kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pratikno menyampaikan pengumuman pengganti Mentan akan dikabarkan nanti.

"Surat saja baru kita terima tentu saja kita saya akan melaporkan dulu ke pak presiden, tindak lanjutnya akan kami kabarkan segera," tukasnya.

Mentan saat ini terseret kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) dan telah menggeledah rumah dinas SYL di kawasan Widya Chandra dan ruang kerjanya di Kantor Kementan, Ragunan, Jakarta, pada akhir September 2023. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat