visitaaponce.com

Jokowi Minta Relawan jadi Sistem Pendingin di tengah Panasnya Pemilu

Jokowi Minta Relawan jadi Sistem Pendingin di tengah Panasnya Pemilu
Presiden Joko Widodo(Antara)

PARA relawan diharapkan bisa ikut menciptakan pemilu 2024 yang damai dengan menjadi pendingin suasana. Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan itu saat menghadiri acara Konsolidasi Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10).

"Kami berharap agar jalannya pemilu berjalan dengan damai tidak ada ujaran kebencian. Tidak ada lagi hoaks kabar bohong," ujar Jokowi.

Perhelatan pemilu 5 tahun, ujarnya, kerap kali diwarnai kebencian dan fitnah yang disebabkan karena perbedaan pendapat. Oleh karena itu, Jokowi berharap tidak ada polarisasi yang memecah-belah bangsa Indonesia akibat pemilu.

"Kalau Negara ini mau menjadi besar harus memperkuat kerukunan antara kita jangan sampai pemilu membuat kita terpecah-belah," ucapnya.

 

Jokowi geleng-geleng

Ia menyebut seusai pemilu, masyarakat masih sibuk bertengkar karena politik. Sedangkan elite politik sudah kembali melakukan konsolidasi.

"Saya kadang geleng-geleng, masyarakat di bawah masih ramai. Pemimpin di atas sudah ngopi-ngopi bareng. Yang di atas sudah makan bersama, di bawah masih ramai," tuturnya.

Ia pun meminta relawan bisa membawa suasana dingin di tengah panasnya pertarungan politik saat pemilu. Apabila ada keributan antarrelawan, Jokowi meminta masalahnya segera diselesaikan.

"Jadi, tolong saya minta bantuan relawan agar seluruh relawan ini menjadi sistem pendingin yang membuat suasana adem di bawah. Jadi, kalau ada panas disiram air supaya dingin. Kalau ada ribut-ribut kecil segera didinginkan dan diberi wejangan karena pemilu itu selalu ada setiap tahun," paparnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat