visitaaponce.com

Wapres Bertemu Aktivis HAM pada Hari Kedua Berkantor di Papua

Wapres Bertemu Aktivis HAM pada Hari Kedua Berkantor di Papua
Wakil Presiden Maruf Amin(MI)

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengisi hari kedua berkantor di Papua dengan menggelar pertemuan bersama sejumlah aktivis hak asasi manusia (HAM) di Kantor Gubernur Papua, Selasa (10/10).

Sekretariat Wakil Presiden di Jayapura, Papua, menginformasikan pertemuan berlangsung pada pukul 11.00 WIT. Wapres akan didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dan Pj Gubernur Papua Ridwan Rumasukun.

Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi belum merinci perwakilan aktivis HAM yang akan hadir di Kantor Gubernur Papua. Namun, ia menjelaskan pembahasan tidak akan jauh dari upaya percepatan pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua.

Baca juga: Pastikan Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus, Wapres Bertolak ke Papua

Selain itu, kata Masduki, Wapres juga akan menggali informasi aktual dari kalangan aktivis HAM, termasuk aspirasi yang datang dari kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Wapres akan menyerap seluruh aspirasi yang muncul dari pertemuan tersebut sebab Papua memperoleh prioritas dalam ikhtiar pemerintah menyejahterakan masyarakat setempat," ucapnya.

Baca juga: Hingga Akhir Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin Tersisa 37 Daerah Tertinggal

Seluruh aspirasi yang datang dari masyarakat Papua berpeluang untuk direalisasikan selama ditopang oleh kemampuan finansial negara dan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bagi Wapres, yang penting NKRI, tidak yang lain. Sebenarnya sebatas itu. Bagi Wapres oke. Selama ini begitu prinsip dasarnya," jelas Masduki.

Selain bertemu para aktivis HAM, Ma'ruf Amin juga akan bertemu para pimpinan asosiasi pengusaha asli Papua pada hari kedua berkantor di Bumi Cendrawasih. Kegiatan Wapres kemudian akan ditutup dengan Rapat Koordinasi Badan Pengusahaan dan Pengembangan (BPP) terkait informasi terkini kesiapan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sentra sarana prasarana pemerintah provinsi empat daerah otonom baru (DOB) di Papua. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat