visitaaponce.com

Airlangga Akui Gibran Masuk Bursa Bakal Cawapres Koalisi Indonesia Maju

Airlangga Akui Gibran Masuk Bursa Bakal Cawapres Koalisi Indonesia Maju
Nama Gibran masuk dalam bursa cawapres untuk mendampingi Prabowo Subianto.(MI/Widjajadi)

KETUA Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan nama calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju akan diumumkan dalam waktu dekat. Ia mengamini putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka masuk dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kita tunggu dari MK (Mahkamah Konstitusi)," ujar Airlangga pada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/10).

Saat ini di MK tengah bergulir sengketa gugatan batas usia calon presiden dan wakil presiden. Gibran digadang-dagang diusulkan sebagai bakal calon wakil presiden. Namun, Undang-Undang No.7/2017 tentang Pemilu, mensyaratkan batas usia minimal 35 tahun. Gibran belum mencapai usia itu.

Baca juga: 4 Nama Cawapres yang Menguat Dampingi Prabowo

Airlangga menuturkan rapat sekretaris jenderal antarpartai sudah dilakukan untuk membahas visi dan misi calon presiden. Mengenai nama calon wakil presiden, ia mengaku masih dirapatkan antarpartai.

"Akan dirapatkan antar partai. As soon as possible (targetnya)," ujar Airlangga.

Baca juga: Soal Batas Usia Capres, Setara Institute: MK Bukan Penopang Dinasti Jokowi

Saat ditanya namanya masuk juga dalam bakal calon yang akan diusulkan, Airlangga mengatakan masih melihat kondisi. "Kita monitor," ucapnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat