visitaaponce.com

Diterima Berbagai Kalangan, Erick Thohir Berpeluang jadi Cawapres Prabowo

 Diterima Berbagai Kalangan, Erick Thohir Berpeluang jadi Cawapres Prabowo
Ilustrasi(MI/ Seno)

MENTERI BUMN Erick Thohir berpeluang besar menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto. Pasalnya, Erick Thohir merupakan sosok nonparpol yang dapat diterima oleh berbagai lapisan masyarakat baik akar rumput hingga elite nasional.

Baca juga: Pengamat Ingatkan MK soal Gugatan Usia Capres-Cawapres, Singgung Sosok Gibran

Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow mengatakan salah satu alasan diterimanya Erick Thohir adalah latar belakangnya yang merupakan profesional.

“Kalau kita lihat secara umum publik masyarakat lebih respect terhadap figur-figur non parpol dan kalau kita bandingkan sebetulnya jauh bisa diterima non parpol,” kata Jeirry lewat keetrangan yang diterima, Rabu (11/10).

Baca juga: Jusuf Kalla Pilih Posisi Netral di Pemilu 2024

Selain karena faktor tersebut, rekam jejak yang penuh prestasi membuat Erick Thohir secara rasional lebih mudah diterima. Utamanya terkait rekam jejaknya dalam mentransformasi BUMN menjadi lebih baik.

“Secara personal atau kualitatif orang seperti Erick Thohir ini kan punya track record yang baik ya,” ucap Jeirry.

Baca juga: KPU Segera Undang Parpol Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres

ia menambahkan, elektabilitas Erick Thohir naik karena keberhasilannya memimpin BUMN. Itu menandakan Erick Thohir sangat didukung banyak kalangan untuk menjadi cawapres.

“Erick Thohir itu cukup tinggi dalam survei-survei menurut saya memang pertama karena popularitasnya tinggi karena ia memang jabatan-jabatan yang strategis di Indonesia sebagai BUMN,” pungkas Jeirry. (P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat