visitaaponce.com

Anies Baswedan Indonesia bukan Milik Satu Golongan atau Keluarga

Anies Baswedan: Indonesia bukan Milik Satu Golongan atau Keluarga
Capres nomor 1 Anies Baswedan(AFP)

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan bahwa Indonesia didirikan bukan untuk kepentingan sekelompok orang atau keluarga. Republik ini, ucap Anies, didirikan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh rakyat.

"Ketika republik ini didirikan, para pendirinya 60-an anggota BPUPKI, mereka adalah orang-orang terdidik, kaum yang privilese untuk semua, bukan mendirikan republik untuk golongan dan keluarga, mereka mendirikan ini untuk semua," ujar Anies di debat capres terakhir di JCC, Senayan, Minggu (4/2).

Masalahnya, menurut dia, itu yang terjadi di Indonesia saat ini. Negara ini hanya dikuasai segelintir elite politik dan keluarga yang akhirnya merugikan masayarakat secara luas.

Baca juga : Anies Acungkan Jempol Usai Pendukung Ganjar Nyanyikan Yel-Yel

"Sekarang kita jauh dari cita-cita republik ini," tuturnya.

Atas dasar itu, ia merasa menerima panggilan untuk maju di Pilpres 2024. Ia ingin mengembalikan cita-cita awal Indonesia yakni Indonesia yang didirikan untuk seluruh rakyat, bukan segelintir elite atau sekelompok keluarga.

"Saya berangkat dari pengajar, mendapat panggilan tugas di wilayah politik. Kami akan membawa gagasan untuk mewarnai republik ini kembali kepada format awal," tandas Anies.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat