visitaaponce.com

Yusril Jadi Kandidat Dampingi Prabowo Pada Pilpres 2024

Yusril Jadi Kandidat Dampingi Prabowo Pada Pilpres 2024
Konfrensi pers survei Parameter Strategi Indonesia.(HO)

JELANG pendaftaran calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berlaga dalam pilpres 2024 mendatang beberapa kejutan terus bermunculan dalam survei yang dilakukan. Hasil survei Parameter Strategi Indonesia, nama Yusril Ihza Mahendra muncul sebagai salah satu kandidat untuk mendampingi bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Direktur Riset Parameter Strategi Indonesia, Tri Yudha Haryanto mengatakan beberapa simulasi pasangan capres cawapres mencuat jelang pendaftaran capres cawapres 2024. Menariknya, nama Yusril Ihza Mahendra sebagai cawapres Prabowo pada pilpres 2024 mencuat ke permukaan. Yusril muncul sebagai teknokrat dan paling berpengalaman dalam pemerintah.   

"Nama Yusril Ihza Mahendra muncul dalam beberapa kategori yang disimulasikan oleh Parameter Strategi Indonesia ini. Beberapa kategori tersebut muncul dalam simulasi pasangan ini mendapat angka dukungan dari publik sebesar 34.6%," jelasnya.

Terkait siapakah cawapres Prabowo yang paling dekat dengan kalangab umat Islam, Yusril mendapat angka sebesar 19,6%. Sedangkan untuk cawapres yang dinilai akan mampi mengelola perekonomian, Yusril mendapat 17,6%. Sedangkan jika dilihat dari kategori ketatanegaraan, nama Yusril berada di urutan pertama dengan angka sebesar 27,4%.

Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali mengatakan munculnya nama nama Yusril sebagai kandidat bacawpres KIM patut diapresiasi. "Dinasti politik yang kini sedang diperbincangkan ternyata tidak berimbas secara signifikan, jadi kriteria kompetensi dan elektabilitas menjadi salah satu hal yang bisa dianggap potensial untuk 2024 mendatang," katanya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat