visitaaponce.com

Vietnam Panas dengan Misi Indonesia ke Piala Dunia 2026

Vietnam Panas dengan Misi Indonesia ke Piala Dunia 2026
Line up Timnas Indonesia dalam laga melawan Brunei Darussalam di Stadion GBK, Jakarta Kamis (12/10)(Instagram @PSSI )

MEDIA Vietnam mengomentari target yang dicanangkan Erick Thohir yang mematok timnas Indonesia lolos ke putaran final kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Usai timnas Indonesia menghajar Brunei Darussalam 6-0 pada leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia, Erick menegaskan kepada pemain bahwa target Indonesia adalah melangkah jauh menuju Piala Dunia 2026.

"Pada Grup F babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia, Indonesia akan menghadapi Vietnam, Irak, dan Filipina. Tujuan kami bukan hanya berhenti di babak kualifikasi kedua tetapi menang melawan lawan agar bisa melaju lebih jauh," ujar Erick.

Ucapan Erick yang menargetkan timnas mengalahkan Vietnam di putaran kedua nyatanya membuat panas media asal negara Paman Ho itu. Media Vietnam balas menantang Indonesia yang disebut berbeda peringkat dengan Vietnam. Indonesia disebut berada di level peringkat bawah.

"Memiliki peringkat FIFA yang sangat rendah juga menjadi alasan mengapa Indonesia harus memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 tepat di babak kualifikasi 1," tulis media Vietnam, TheThao247.

Tim U-22 Vietnam dengan kekuatan terbaiknya gagal menang dalam waktu normal saat menghadapi skuad Garuda yang hanya membawa 16 pemain muda ke Piala AFF U-22. Dengan kenyataan timnas senior Indonesia akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk pemain yang merumput di Eropa, Vietnam patut gentar bersua skuat Garuda di Grup F kualifikasi Piala Dunia zona Asia. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat