visitaaponce.com

Pakar Mikro Ekspresi Sebut Jokowi Tegak Lurus ke PDIP

Pakar Mikro Ekspresi Sebut Jokowi Tegak Lurus ke PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (kedua kanan) memberikan keterangan disaksikan Presiden Joko Widodo (tengah)(Antara)

BEBERAPA partai politik dan kandidat calon presiden berebut restu dan pengaruh Presiden Joko Widodo menjelang Pilpres 2024. Banyak yang bertanya-tanya siapa sebetulnya yang mendapatkan dukungan Jokowi pada Pilpres 2024. 

Memang, hingga saat ini Jokowi belum memberikan keterangan secara eksplisit ihwal arah dukungannya terhadap bacapres yang maju dalam Pilpres 2024. Namun Pakar Mikro Ekspresi, Monica Kumalasari berpendapat, Jokowi masih setia dengan partainya yang mengusung Ganjar Pranowo.

Baca juga : Cak Imin Respons Rencana Deklarasi Cawapres Ganjar Besok

"Saya melihat ini Jokowi akan tetap tegak lurus dengan PDIP", ucap Monica dalam wawancara daring, pada Selasa, (17/10).

Baca juga : Ganjar Berencana Optimalisasi Potensi Kelautan-Pertanian Indonesia

Belakangan, Jokowi kerap memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto. Terlebih pasca putusan MK, putra Jokowi Gibran Rakabuming Raka kerap dikabarkan akan mendampingi Prabowo sebagai cawapresnya. Namun, Monica menilai, Jokowi masih tegak lurus dengan PDIP.

"Saya melihat Jokowi akan tetap tegak lurus dengan PDIP, tapi cara-cara yang dilakukan dengan gaya Kaesang dan Gibran Ini adalah cara untuk merubah bagaimana kultur di dalam organisasi partainya sendiri", ujarnya. (MGN/Z-8)




 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat