visitaaponce.com

Deklarasi Cawapres Prabowo Tunggu Semua Ketum Partai Lengkap di Jakarta

Deklarasi Cawapres Prabowo Tunggu Semua Ketum Partai Lengkap di Jakarta
Bakal calon presiden Prabowo Subianto(MI)

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut deklarasi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto akan dilakukan setelah semua ketua umum (ketum) partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) lengkap berada di Jakarta.
Saat ini, salah satu ketum, yakni Zulkifli Hasan dari Partai Amanat Nasional (PAN) masih berada di luar negeri mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan lawatan kenegaraan.

"Sekarang posisinya ketum partai KIM masih ada yang di luar negeri mengikuti perjalanan Pak Jokowi. Insya Allah, setelah para ketum sudah berada di Jakarta seluruhnya, kami akan segera menyelenggarakan rapat KIM membicarakan perihal pasangan Prabowo Subianto," ujar Muzani saat menghadiri syukuran ulang tahun ke-72 Prabowo di Rumah Kertanegara, Jakarta, Selasa (17/10).

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Sebut Prabowo Harus Minta Izin Megawati Soal Gibran

Menurut Muzani, menunggu kelengkapan ketum parpol KIM adalah penting.  Meski sejumlah hal telah disepakati, keputusan satu nama final cawapres harus mendapat persetujuan dari seluruh ketum partai koalisi.

"Itu sebabnya beberapa hal yang rencananya akan kita lakukan pada hari-hari kemarin ditunda karena masih ada ketum koalisi yang masih menyertai perjalanan Pak Jokowi ke Tiongkok dan Arab Saudi," tuturnya.

Baca juga: Prabowo tidak Ingin Tergesa-gesa Deklarasikan Cawapres

Diketahui bahwa Menteri Perdagangan sekaligus ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tengah melakukan perjalanan dinas luar negeri bersama Presiden Jokowi. Ia juga menepis isu bahwa penundaan deklarasi cawapres Prabowo karena sosok yang ingin dipinang masih gundah memberi kepastian.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat