visitaaponce.com

Gibran Memiliki Keunikan Tersendiri Untuk Mendampingi Prabowo

 Gibran Memiliki Keunikan Tersendiri Untuk Mendampingi Prabowo
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka(MI / Widjajadi)

DUA kandidat bakal calon presiden di Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo telah mengumumkan sosok cawapres yang mendampinginya.

Anies Baswedan menggandeng Muhaimin Iskandar. Sementara, Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD yang baru saja diumumkan hari ini. Tersisa bacapres Prabowo Subianto yang hingga kini belum mendeklarasikan pendampingnya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, merespon lambannya bacapres Prabowo Subianto dalam mendeklarasikan pasangannya. Ia menyebut, Prabowo yang sudah beberapa kali mengikuti pilpres saat ini lebih berhati-hati dalam memilih pendampingnya.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo Masih Kokoh dalam Survei Ipsos

"Prabowo Subianto punya persoalan yang cukup personal saya kira dalam hal memutuskan cawapres yang sampai hari ini belum diputuskan bagaimanapun juga Prabowo pasti menghitung bahwa beliau bukan kali pertama melakukan kontestasi sehingga memilih cawapres itu harus tepat", ujar Dedi dalam wawancara daring, Rabu, (18/10).

Baca juga : Airlangga: Gibran Cocok Pakai Baju Kuning

Selain itu, pada hari ini Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan telah menerbitkan Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana atas nama pemohon Menteri BUMN, Erick Thohir dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Kedua nama tersebut santer dikabarkan menjadi pendamping Prabowo dalam pilpres.

Lantas, bagaimana dengan nasib Gibran Rakabuming Raka yang juga dikabarkan akan merapat dan menjadi bacawapres dari Prabowo?

Dedi menyebut saat ini memang nama Erick Tohir merupakan salah satu bacawapres yang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi untuk mendampingi Prabowo. Namun, ia menilai Gibran memiliki keunikan tersendiri.

"Erick Thohir selalu mendapati posisi yang teratas untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto tetapi Gibran memiliki keunikan tersendiri kalau Gibran berhasil disandingkan oleh dengan Prabowo Subianto maka sama saja Prabowo Subianto mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo dan di catatan survei juga ada 17% publik yang bisa dipengaruhi oleh Jokowi", jelasnya.

Dedi menambahkan, Gibran yang membawa nama besar Joko Widodo, memiliki akses kekuasaan yang luas, sehingga dapat membantu kemenangan bagi Prabowo Subianto. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat