visitaaponce.com

2 Tersangka Teroris Ditangkap di Lombok

2 Tersangka Teroris Ditangkap di Lombok
Ilustrasi(Medcom)

DETASEMEN Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap dua tersangka teroris di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Kamis siang, (19/10). Informasi ini dibenarkan juru bicara Densus Kombes Aswin Siregar.

"Benar," kata Aswin saat dikonfirmasi. 

Kedua tersangka teroris itu merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Namun, Aswin belum membeberkan identitas dan peran kedua tersangka.

Baca juga : Densus 88 Tangkap 6 Tersangka Teroris di Kalbar dan Sumsel

"Penyidik masih bekerja secara intensif di lapangan. Informasi lengkap nanti melalui humas Polri," ujar Aswin.

Baca juga : Tersangka Teroris Bekasi hingga Anggota Polisi Beli Senjata Modifikasi di Semarang

Total ada delapan tersangka ditangkap pada 18-19 Oktober 2023. Sebelumnya, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menyebut Densus 88 menangkap enam tersangka teroris. Keenamnya diringkus di dua wilayah berbeda.

"Densus 88 AT Polri menangkap 1 tersangka teroris jaringan Anshor Daulah di Kalimantan Barat (Kalbar)," kata Ramadhan.

Kemudian, lima tersangka teroris ditangkap di Sumatra Selatan (Sumsel). Ramadhan mengatakan kelimanya merupakan jaringan Jemaah Islamiyah (JI).

"Yang di Kalbar penangkapan hari ini (Kamis, 19 Oktober 2023), yang di Sumsel kemarin (Rabu, 18 Oktober 2023)," ujar Ramadhan.

Namun, Ramadhan belum membeberkan identitas ke enam tersangka. Berdasarkan informasi yang beredar, salah satu tersangka yang ditangkap di Sumsel adalah Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Quran di Ogan Komering Ilir (OKI) berinisial IW. Namun, Ramadhan belum membenarkan.

"Tunggu sumber dari Densus saja. Penyidik Densus masih bekerja di lapangan untuk mengumpulkan semua keterangan dan barang bukti," ungkap jenderal bintang satu itu. (MGN/Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat