visitaaponce.com

Ganjar-Mahfud Jalani Tes Kesehatan Capres-Cawapres di RSPAD

Ganjar-Mahfud Jalani Tes Kesehatan Capres-Cawapres di RSPAD
Hari ini paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.(MI/Usman Iskandar)

PASANGAN bakal calon presiden (bacapres) dan wakil presiden (bacawapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo-Mohammad Mahfud Mahmodin atau Mahfud MD, bakal menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/10).

Dari pantauan, sekitar pukul 06.01 WIB petugas rumah sakit, dokter, dibantu TNI, dan KPU tengah bersiap-siap di depan Gedung Medical Check-UP (MCU) RSPAD Gatot Subroto.

Pemeriksaan kesehatan atau medical check-up merupakan syarat wajib bagi bacapres dan bacawapres untuk maju dalam kontestasi Pilpres Pemilu 2024. 

Baca juga: Andika Perkasa Beberkan Visi-Misi Ganjar-Mahfud MD

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Koalisi Perubahan jadi yang pertama menjalani tes kesehatan. Proses pemeriksaan berlangsung selama delapan hingga 10 jam.

Sebanyak 50 orang tim dokter dikerahkan dalam pemeriksaan kesehatan paslon itu. Para bacapres dan bacawapres itu dilakukan mengimuti serangkaian tes kesehatan di antaranya diagnostik, CT scan, pemeriksaan pembuluh darah dalam jatung, tes fungsi organ keseluruh, tes pembuluh darah, MRI melihat profile merujuk pada seseorang, mengukur kapasitas paru-paru, tes treadmill, wawancara untuk mendiagosis gangguan problem solfing dan tes uji narkoba dan USG.

Baca juga: Ganjar Bawa Ide Menasionalkan Program Pengelolaan Zakat

Sebelumnya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merampungkan MCU secara umum di RSPAD Gatot Soebroto selama kurang lebih 9 jam. Pasangan yang dikenal dengan akronim Amin itu keluar dari gedung MCU RSPAD pada pukul 16.05 WIB.

“Secara resmi saya menyerahkan bahwa beliau berdua telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto," kata Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen Albertus Budi Sulistya, Sabtu (21/10).

Budi menjelaskan, pihaknya langsung melakukan sidang pleno sore ini juga. Namun, hasil pemeriksaan kesehatan terhadap pasangan Amin baru akan diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI setelah seluruh rangkaian pemeriksaan bakal calon lainnya rampung. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat